Peringati HUT ke- 69, IBI Kabupaten Sumba Timur Bagi Bingkisan kepada Para Sesepuh

Ikatan bidan indonesia cabang sumba timur
Ketua Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Cabang Kabupaten Sumba Timur. (wacananews.co.id/isto)

WAINGAPU – Sebagai salah satu bentuk memperingati hari ulang tahun (HUT) Ikatan Bidan Indonesia (IBI) ke- 69, IBI cabang Kabupaten Sumba Timur, provinsi Nusa Tenggara Timur mengunjungi para senior dan sesepuh IBI yang telah pensiun, Rabu (24/06/2020).

Kedatangan para bidan ke rumah para sesepuh tidak hanya untuk silaturahmi tetapi juga untuk membagikan bingkisan kepada 13 orang bidan senior atau yang sudah pensiun sebagai bentuk penghargaan atas jasa mereka sekaligus dalam rangka memperingati HUT IBI ke-69.

Bacaan Lainnya

Ketua Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Cabang Kabupaten Sumba Timur Maria Christina Endang Sukartiningsih, SST, M.Kes mengatakan bahwa ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari, dimulai tanggal 24 – 25 Juni 2020.

Kegiatan hari pertama, kata Christina ialah ajangsana ke sesepuh IBI dan hari kedua pihaknya melakukan kegiatan tabur bunga ke makam sesepuh yang telah wafat.

“Sebenarnya ada beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan karena tengah wabah covid – 19 ini yang menjadi kendala untuk melakukan kegiatan lebih besar, namun dengan rasa syukur kepada Tuhan makanya kami melakukan kegiatan untuk kunjungi senior,” ujarnya.

Salah satu bidan senior Margarita Rohi, yang mendapatkan kunjungan dari IBI Sumba Timur turut menyatakan rasa bangga atas kunjungan IBI tersebut.

“Saya sangat bangga dan gembira ketika melihat adik – adik berkunjung dalam rangka HUT IBI ke – 69 dan hanya mengucapkan syukur kepada Tuhan karena sampai saat ini masih dalam keadaan sehat,” pungkasnya.(isto/w2)

Tinggalkan Balasan