Peringati Bulan Bung Karno, PDI Perjuangan Kaimana Adakan Lomba Yang Diikuti Ratusan Peserta

pdi perjuangan kaimana
Sambutan pada acara peringatan Hari Lahir Pancasila dan Bulang Bung Karno PDI Perjuangan Kaimana. (wacananews.co.id/pas)

KAIMANA, WacanaNews.co.id — Dalam rangka memeriahkan Hari Lahir Pancasila dan bulan Bung Karno pada Juni 2023, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kaimana libatkan ratusan masyarakat dalam berbagai lomba.

Acara lomba yang diselenggarakan itu berlangsung pada tanggal 10 juni 2023 dan berakhir tanggal 17 Juni 2023, di sekretariat DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kaimana.

Diketahui lomba yang dapat diselenggarakan diantaranya. Lomba Tiktok, lomba senam SICITA, dan lomba bermain Gaplek atau Kartu Domino.

Mewakili Ketua DPC, Irsan Lie selaku Bendahar DPC PDI Perjuangan, Kabupaten Kaimana, dalam arahan singkat pada acara pembuka kegiatan tersebut, menjelaskan bahwa lomba-lomba ini di usul berdasarkan konteks kekinian.

“Jadi Lomba Tiktok diusulkan dengan melihat masyarakat zaman ini yang selalu update dengan perkembangan teknologi. sedangkan senam SICITA adalah sebuah senam yang di Instrukan dari DPP PDI Perjuangan untuk seluruh kader Partai, hingga wajib untuk dilaksanakan dan yang terakhir, Lomba bermain Gaplek diambil berdasarkan, melihat aktifitas masyarakat keci, yang sering ditemukan baik di passar, terminal, gang-gang bahkan di rumah-rumah, selalu mengisi waktu luang dengan bermain domino,” jelas Irsan, Senin (12/6).

Ratusan Peserta Lomba Peringati hari Bulan Bung Karno di DPC PDI Perjuangan Kaumana. (wacananews.co.id/pas)

Irsan juga mengaku pihaknya tidak menduga peserta yang begitu banyak terlibat dalam lomba ini, namun, ia tetap bersyukur bahwa masyarakat kabupaten Kaiman terutama begitu banyak peserta yang sangat antusias terhadap kegiatan ini.

Dengan keterlibatan begitu banyak peserta, mewakili DPC, Irsan menjelaskan bahwa Pancasila ini sendiri lahir dari toko atau pemikir dan pendiri Partai ini sendiri yakni Sang Proklamator kita Bung Karno.

Dijelaksan bahwa, sangat luar biasa kemampuan dan spiritual Bung Karno di mana ia mampu menggali hal-hal yang bersifat budaya, kultur dan dianggap spiritual oleh para leluhur kita, kemudian digagas dan dituangkan dalam lima dasar pancasila itu sendiri.

Mengakfiri itu, Irsan mengucapkan selamat berlomba untuk seluruh peserta, dan yang paling penting adalah mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. (pas/jal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *