Perhutani Terima Kunker Asdep Kementrian BUMN di KPH Jombang

kementrian bumn
Asdep Kementrian BUMN Rahman Fery Istfianto bersama Dirut Perhutani Wahyu Kuncoro, Dirut PTPN Holding Abdul Ghani, Direktur Ops Perum Perhutani Natalis Anis Harjanto, Kadivreg Jatim Karuniawan PS saat melihat tanaman tebu. (wacananews.co.id/ris)

JOMBANG, WacanaNews.co.id — Kunjungan Kerja Asisten Deputi Kementrian BUMN rangka memastikan progres pengembangan ATM ( Agroforestry Tebu Mandiri) di petak 174, RPH (Resort Pemangkuhan Hutan) Ngujung, BKPH (Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan) Ngujung Barat, Perhutani KPH (Kesatuan Pemangkuan Hutan) Jombang, Administratif di Desa Ngujung Kecamatan Gondang, Nganjuk, Sabtu (21/05).

Kunjungan Kerja Asdep Kementrian BUMN Rahman Fery Istfianto tersebut di dampingi, Dirut Perhutani Wahyu Kuncoro, Dirut PTPN Holding Abdul Ghani, Direktur Ops Perum Perhutani Natalis Anis Harjanto, Kadivreg Jatim Karuniawan PS.

Rahman Fery Istianto Asdep Kementrian BUMN menyampaikan sangat mengapresiasi Perhutani, yang telah berkolaborasi bersama PTPN dan PG BUMN Lainnya, karena pengembangan ATM di Perhutani Jombang berjalan dengan baik, tumbuh sangat subur.

Ia berpesan jika ada kendala Kementrian siap membantu untuk suksesnya Agroforestri Tebu Mandiri di Perum Perhutani. Ia juga menyempatkan untuk menengok penanaman Perdana yang ia tanam kurang lebih di bulan November 2021 lalu.

“Melihat tumbuh kembang tebu yang ditanam oleh rekan – rekan Perhutani beliau sangat mengapresiasi karena tumbuh sangat bagus, walau Budi daya tanaman tebu adalah hal baru bagi Petugas Perhutani, ” ungkapnya.

Dirut Perhutani Wahyu Kuncoro menyampaikan, sesuai instruksi Presiden untuk mencukupi Ketahan Pangan swasembada gula Nasional, pihaknya akan terus mengembangkan, menyiapkan lahan, dengan desain sama seperti di sini, hutan berdampingan dengan perkebunan (Pola Agroforestry) dalam pengembangan tanaman tebu dalam kawasan Hutan perhutani, dengan pola Agroforestry maka 3 Aspek dalam Kelola Hutan akan tetap terjaga, yaitu Aspek Ekologi, Ekonomi dan sosial terangnya.

Dirut PTPN Holding Muhammad Abdul Ghani, dalam kesempatan ia menyampaikan kolaborasi akan terjalin dan terus berkembang, tidak hanya tebu saja bisa mungkin jagung dan kedelai dan lainya.

Kegiatan Kunker Asdep Kementrian meliputi sambutan, pengecekan pertumbuhan tebu dilokasi, paparan oleh Administratur KPH Jombang progres yang sudah dijalankan bersama pihak, dilanjutkan dengan Diskusi.

Sementara itu, Muklisin, S.Hut Administratur Perhutani KPH Jombang dilokasi, menyampaikan Kunker ini bertujuan untuk memastikan ATM berjalan sesuai time line dan tumbuh sesuai harapan sehingga sinergi antara BUMN guna support swasembada Gula Nasional terwujud dengan baik. ( Kom/Gn/ PHT/jmb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *