Perhutani Jombang Bersama Kapolres Nganjuk Tandatangani Kerja Sama Pengamanan dan Perlindungan Hutan

kapolres nganjuk
Ajun Komisaris Besar Polisi, Boy Jeckson selaku Kepala Kepolisian Resort Nganjuk, dengan Administratur Perhutani KPH Jombang Muklisin saat menunjukan hasil penandatanganan kerjasama. (wacananews.co.id/pras)

JOMBANG, WacanaNews.co.id — Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Jombang dan Kapolres Nganjuk, menandatangani PKS (Perjanjian Kerja Sama) tentang Peningkatan Pengamanan dan Perlindungan Hutan, wilayah Perhutani KPH Jombang, KPH Nganjuk, dan KPH Kediri,  bertempat di Polres Nganjuk, Kamis (17/11).

Penandatanganan PKS, selain dilakukan oleh Perhutani KPH Jombang, juga dlanjutkan Perhutani KPH Kediri dan Perhutani KPH Nganjuk karena wilayah kerjanya berada di wilayah hukum Polres Nganjuk.

Ditandatangani oleh Ajun Komisaris Besar Polisi, Boy Jeckson selaku Kepala Kepolisian Resort Nganjuk, dengan Administratur Perhutani KPH Jombang Muklisin, yang diwakili  Suprianto selaku Wakil  Administratur (Korkam), Administratur Perhutani KPH Kediri Rukman Supriatna dan Administratur Perhutani KPH Nganjuk Wahyu Dwi Hadmojo.

Kepala Kepolisian Resort Nganjuk Boy Jeckson, menyampaikan pada prinsipnya Polri akan  mendukung Perhutani, supaya dapat menjalankan fungsinya dalam mengelola kawasan hutan dengan optimal, antaranya dapat memproduksi kayu, memberikan pendapatan yang lebih tinggi untuk Negara, melalui berbagai kolaborasi pendekatan sosial dan berbagai hal lainya,” ujarnya.

Ini adalah langkah awal yang baik, saling berkolaborasi dengan pendekatan sosial dan berbagai hal lainya, ia mengajak Perhutani dan Polri untuk sama sama saling membuka diri saling berkomunikasi, bersama sama menjaga Negara kita ini, demi kedaulatan Negara, Terang Boy Jeckson Kapolres Nganjuk.

Administratur Perhutani KPH Nganjuk Wahyu Dwi Hadmojo, dalam sambutan menyampaikan, dengan adanya penurunan gangguan keamanan hutan, bersinergi bersama Polres Nganjuk, dengan keterbatasan jumlah personil dibandingkan keluasan hutan yang perlu di jaga dan diamankan. “Berharap hubungan yang sudah terjalin bersama Polres Nganjuk dapat terus berjalan dengan baik, dapat semakin menekan gangguan keamanan hutan,” pungkasnya.

Administratur Perhutani KPH Jombang Muklisin melalui wakilnya Suprianto menyampaikan dengan kerjasama yang sinergi kita berharap akan menjadikan solusi bersama, hal penanganan gangguan keamanan hutan, wilayah Perhutani KPH jombang agar semakin kondusif, aman terkendali pungkasnya.(pras/w2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *