Perangi Covid-19, DPC Partai Gerindra Maluku Tenggara Gelar Vaksinasi

dpc partai gerindra maluku tenggara
Suasana Vaksinasi yang di Gelar DPC Partai Gerindra Maluku Tenggara.(wacananews.co.id/pas)

MALUKU TENGGARA, WacanaNews.co.id — Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Maluku Tenggara berupaya mendukung pemerintah dalam memutus mata rantai Covid-19 dengan menggelar Vaksinasi.

Bertempat di Sekretariat DPC Gerindra Kelurahan Ohoijang Watdek Kecamatan Kei Kecil Kabupaten Maluku Tenggara pada Sabtu, 09/10/21 kegiatan Vaksinasi bagi masyarakat Malra yang belum mendapat Vaksin maupun yang sudah vaksin tahap I dan ingin untuk Vaksin tahap II terus dilakuakan.

Anggota DPRD Propinsi Dapil VI Ibu Saudah Tuankotta Tethool ketika dikonfirmasi Media ini, mengatakan bahwa Vaksinasi yang dalukan DPC Partai Gerindra Malra ini merupakan instruksi dari DPP Gerindra dengan tujuan membantu Pemerintah dalam hal mencegah Penyebaran Virus Covid 19.

Saudah juga menghimbau kepada masyarakat bahwa Vaksin itu sangat penting dan meminta agar masyarakat jangan terpengaruh dengan isu-isu Profokatif atau Hoax yang tersebar di masyarakat tentang Vaksinasi.

“Hari ini kami melakukan Vaksinasi di DPD Propinsi dan satu titik di Maluku Tenggara sedangkan untuk Kabupaten lain yang ada di Maluku nanti akan dilakukan juga setelah dari Kabupaten Malra ini,” katanya.

Anggota DPRD Propinsi ini beberkan bahwa Gerakan Vaksinasi ini berjalan lancar karena berkat kerja sama pihaknya bersama Dinas Kesehatan Maluku Tenggara yang diselenggarakan oleh dua Puskesmas yaitu, Puskesmas Rumat dan Puskesmas Ibra. dengan jumlah Dosis 150.

Ia juga mengatakan bahwa pihaknya dari DPC Gerindra Maluku Tenggara menyiapkan snek dan Obat-obat serta Vitamin untuk Masyarakat yang datang mendapat Vaksin nanti.

“Jadi kami juga menyiapkan obat-obatan serta Vitamin untuk masyarakat yang sudah divaksin, dengan tujuan agar membantu menghilangkan evek samping saat selesai disuntik vaksin nanti,” jelasnya.

Sementara itu Kepala Puskesmas Rumat Tata Hestiana Rahantoknam membenarkan bahwa berdasarkan Penunjukan Dari Dinas Kesehatan Maluku Tenggara Pihaknya Puskesmas Rumat bersama Puskesmas Ibra bekerja sama Dengan Partai Gerindra untuk melakukan Vaksinasi bagi masyarakat Ohoijang Watdek dan sekitarnya.

Kapus Rumat mengatakan bahwa sejak Pagi dibukan kegiatan ini Masyarakat terus berdatangan, dan dirinya bersyukur karena DPC Gerindra Malra sudah melakukan himbauan sebelumnya kepada masyarakat hingga masyarakat antusias saat dilangsungkan Vaksinasi hari ini.

partai gerindra maluku tenggara

Ia juga berharap untuk Puskesmas Ohoijang Watdek bisa menggerakkan Masyarakat yang ada disekitar wilayah kerjanya seperti Pemda, Perumnas, Ohoijang dan sekitarnya bisa datang dan melakukan Vaksinasi.

Sedangkan Kepala Puskesmas Ibra Teresia Foudubun menjelaskan bahwa ada dua jenis Vaksinasi yang dilakukan hari ini, yaitu Vaksin Moderna dan Vaksin Sinovac.

Menurutnya Vaksin Moderna untuk Masyarakat yang berusia di atas 17 tahun, sedangkan vaksin sinovac untuk remaja yang berumur 17 tahun ke bawah.

Kapus ibra ini katakan bahwa kegiatan vaksin hari ini dilaksanakan tetapi dalam proses pemeriksaan nantinya apabila ditemukan adanya penyakit bawaan maka yang bersangkutan tidak bisa divaksin, sambil menunggu pemberitahuan atau informasi pasti dari Dokter spesialis penyakit yang bersangkutan.

Sedangkan untuk jumlah Vaksin baik dari Vaksin Moderna maupun Vaksin Sinovac yang digunakan saat ini sebayak 75 Dosis untuk 150 orang.

Kegiatan Vaksin ini merupakan berkat kerja sama DPC Partai Gerindra dan Dinas Kesehatan Maluku Tenggara tutupnya.(pas/w2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *