Pengukuhan Fathur Rohman Sebagai Ketua DPC PAPDESI Jombang

Pemgukuhan papdesi jombang
Ketua DPP PAPDESI Hj. Wargiyati SE, menyerahkan bendera kepada Fathur Rohman selaku DPC PAPDESI Jombang.

JOMBANG.WacanaNews.co.id — Seluruh Kepala Desa se-Kabupaten Jombang yang tergabung dalam Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (PAPDESI) hari ini menghadiri pengukuhkan Pengurus PAPDESI Kabupaten Jombang masa bakti 2020-2025 yang dikukuhkan oleh DPP PAPDESI Jawa Timur disaksikan secara langsung oleh Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab, di Pendopo Pemkab Jombang, Sabtu,(17/10/2020) siang.

Ucapan selamat disampaikan oleh Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab  atas terbentuknya dan dikukuhkannya pengurus DPC PAPDESI Kabupaten Jombang, yang dinahkodai oleh Drs. H.Fathur Rohman Kepala Desa Sidowarek, Kecamatan Ngoro.

“Dengan dikukuhkannya pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC)  PAPDESI ini nantinya diharapkan dapat melaksanakan tugas yang sudah diamanatkan dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab,” ungkap Bupati Mundjidah Wahab.

PAPDESI ini merupakan wadah bagi seluruh aparatur pemerintahan desa utamanya kepala desa dalam upaya penyamaan persepsi dan penyelarasan langkah untuk pembangunan desa.

“PAPDESI ini adalah penyambung komunikasi antara desa, daerah, provinsi hingga pusat tentusaja untuk kepentingan desa, juga masyarakat Kabupaten Jombang”, tutur Hj.Mundjidah Wahab Bupati Jombang.

Bupati perempuan pertama di Kabupaten Jombang ini juga menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada Kepala Desa se Kabupaten Jombang yang sangat kompak  penuh kebersamaan untuk ikut mewujudkan Jombang Yang Berkarakter dan Berdaya Saing.

Bupati Jombang juga berharap jalinan   komunikasi  antara PAPDESI dengan Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional (ABPEDNAS) Kabupaten Jombang dapat terjalin dengan baik, saling bersinergi  agar suasana desa menjadi aman, tentram, sehingga pembangunan desa dapat berjalan dengan baik, masyarakat sejahtera.

“Apalagi disituasi pandemi Covid-19 ini mari kita bergerak bersama melawan Corona bersama sama dengan masyarakat, sehingga seluruh desa di Kabupaten Jombang menjadi desa yang tangguh,. masyarakatnya juga tangguh, semuanya  bekerja sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku”, tandas Bupati Mundjidah Wahab yang didampingi Sekdakab Jombang Dr. Akh. Jazuli.

Disinggung juga oleh Bupati Jombang terkait  Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) akan segera dilakukan validasi verifikasi. Untuk itu Bupati Jombang mengajak Kepala Desa untuk bersinergi bekerja  bersama sama.

Mengakhiri sambutannya Bupati Jombang meminta kepada para Kepala Desa se Kabupaten Jombang Makin Solid, Guyub Rukun, Bersinergi Untuk Negeri, pungkasnya.

Dalam sambutan Ketua DPC PAPDESI Kabupaten Jombang Fathur Rohman menyampaikan ucapan terimakasih atas dukungan semua pihak dan terlaksananya Pengukuhan PAPDESI Kabupaten Jombang. Dirinya berharap semoga  didalam menjalankan amanah sebagai Ketua DPC PAPDESI Kabupaten Jombang ini  bersama  sama dengan seluruh pengurus dapat mewujudkan Kebersamaan dan  Kemandirian Kepala Desa diseluruh  Kabupaten Jombang dan dapat bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Jombang guna Mewujudkan Masyarakat Jombang Yang Berkarakter dan Berdaya Saing.

Fathur Rohman mengaku bahwa oleh DPD PAPDESI Jawa Timur pada tanggal 11 September 2020, dirinya diberikan kesempatan  membentuk kepengurusan. “Dan Alhamdulillah tepat pada tanggal 10/10/2020 lahirlah PAPDESI Kabupaten Jombang”, tandasnya

Ketua DPP PAPDESI Hj. Wargiyati SE, yang hadir bersama jajaran pengurus menyampaikan ucapan selamat kepada kepengurusan DPC PAPDESI Kabupaten Jombang. “Semoga DPC PAPDESI Kabupaten Jombang mampu mewujudkan desanya menjadi desa yang  makmur, mandiri, sejahtera dan bermartabat.

Diingatkannya pula bahwa tujuan Organisasi ini adalah untuk mempermudah Komunikasi para Kepala Desa dengan Kepala Daerah baik ditingkat Kabupaten, Provinsi hingga Pusat.

Dalam prosesi pengukuhan yang disaksikan oleh Bupati Jombang tersebut juga dilakukan Pengucapan Janji Bakti Pengurus  PAPDESI Kabupaten Jombang. Penyerahan Pataka Panji Kebesaran PAPDESI dari Ketua Umum  DPP  PAPDESI kepada Ketua DPC PAPDESI Jombang dilanjutkan dengan penyematan Pin PAPDESI.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *