Pengobatan Gratis Korban Banjir Bandarkedungmulyo Jombang, Mbak Estu: Kesehatan Warga Lebih Utama

Dpc pdip jombang berikan pengobatan gratis
Pengobatan gratis yang diberikan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Jombang kepada korban banjir.(wacananews.co.id/sob)

JOMBANG, WacanaNews.co.id — Pengobatan gratis untuk korban banjir Kecamatan Bandarkedungmulyo Kabupaten Jombang, itu yang dilakukan pengurus Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDIP) Kabupaten Jombang.

Dipimpin langsung Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Jombang Hj Sadarestuwati, SP, MMP yang juga seorang wakil rakyat DPR RI kembali melakukan bakti sosial kepada warga terdampak banjir Dusun Prayungan, Desa Gondangmanis Kecamatan Bandarkedungmulyo, Kabupaten Jombang, Kamis (11/02/2021).

Kesekian kalinya memberikan bantuan, kali ini bantuan yang diberikan kepada korban banjir berupa pengobatan gratis beserta obat-obatan dan sembako. Selain memberikan bantuan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Jombang meninjau langsung tanggul jebol.

Ketua DPC PDI Perjuangan Jombang Hj Sadarestuwati menerangkan, kesehatan masyarakat sangat penting dalam situasi genting seperti ini. Menurutnya, banjir yang sudah lama ini pasti akan banyak menimbulkan penyakit.

“Pastinya kesehatan sangatlah penting, apalagi disituasi genting seperti ini pasti kesehetan masyarakat harus diperhatikan. Saya memenukan beberapa warga yang sudah terkena penyakit seperti, diare, penyakit kulit, gatal-gatal, flu dan masih banyak lagi,” terang Mbak Estu panggilan akrapnya.

Dpc pdip jombang berikan pengobatan gratis
Rombongan Sadarestuwati saat menuju lokasi tanggul jebol.(wacananews.co.id/sob)

Ia menjelaskan, dengan adanya beberapa pengungsi yang sakit terus meninggal beberapa hari yang lalu, bisa disebabkan karena warga kurang memperhatikan kesehatanya.

“Seperti kemarin ada pengungsi yang meninggal, pastinya kurang memperhatikan kesehatanya. Jadi jangan sampai hal itu terulang kembali,” jelasnya.

Usai bakti sosial, pihaknya beserta rombongan meninjau lokasi titik tanggul yang jebol. Ia mengaku sudah berkomunikasi dengan Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Brantas untuk segera melakukan perbaikan tanggul yang jebol.

“Kita tinjau tanggul yang jebol dan saya sudah menelepon BBWS Brantas untuk koordinasi agar masalah ini cepat terlesaikan,” jelasnya.

Ia berpesan kepada masyarakat terdampak banjir agar tetap harus memperhatikan protokol kesehatan, meskipun dalam situasi sulit. Ia berharap agar peristiwa ini segera berlalu dan perekonomian warga segera pulih kembali.

“Meskipun dalam situasi sulit, warga harus tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19. Semoga bencana cepat berlalu, agar perekonomian segera pulih kembali,” pungkasnya.

Terlihat dilokasi turut hadir pula Istri Wakil Bupati Wiwin Isnawati, Dony Anggun, Endah, Dora Maharani tak lain Anggota DPRD Jombang dan jajaran pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Jombang.(sob/w2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *