Penetapan Calon Perangkat Desa Manggis Kecamatan Puncu Kediri Tahun 2021

perangkat desa manggis kediri
Musyawarah Desa Penetapan calon perangkat Desa Manggis Kecamatan Puncu Kabupaten Kediri.(wacananews.co.id/hab)

KEDIRI, WacanaNews.co.id — Pemerintah Desa Manggis Kecamatan Puncu Bersama Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Manggis Kecamatan Puncu, telah mengadakan Musyawarah Desa Penetapan calon perangkat Desa Manggis Kecamatan Puncu Kabupaten Kediri, Rabu (24/11/2021).

Bertempat di gedung Aula Desa Manggis Kecamatan Puncu, penjaringan pencalonan Sekdes dan kaur Perencanaan ini diikuti sebanyak 14 orang peserta antara lain Moh. Ridwan, Kiki Amilia Kristi, Laurensius Deby YP, Ulum Pratiwi, Bini Irawan, Darwensy, M.Ansori, Irwan Suyati, Desy Ika Pratama, Viola Agesti Pangestika, Ika Putri Rusdiana, Ikto Fajar Wibisono, Junaidi dan Nanang Prasetyo.

Setelah dilaksanakan penetapan calon akan diberikan nomer perserta tes dan mengikuti ujian tulis, desa akan melaksanakan kerjasama dengan perguruan tinggi yang mempunyai akriditasi A untuk melaksanakan ujian dan penilaian. Setelah nilai keluar maka akan direnking hasil nilai dan yang mendapat ranking terting akan menjadi perangkat desa. Untuk waktu dan tempat ujian tertulis akan ditentukan oleh panitia.

Dalam palaksaan rapat Penetapan calon perangkat desa manggis kali ini dihadiri oleh Camat Puncu, Hadi Muljo S.Pd.SH.MM, Danramil 0809/21Puncu, yang diwakili oleh Peltu Iswoyo, Kapolsek Puncu, AKP Bowo W. Kepala Desa Manggis Pinawati, Babinsa Desa Manggis Sertu Jaenuri dan Babinkamtibmas Desa Manggis Aiptu Wododo.

Dilain pihak, Hadi Muljo, selaku kepala kecamatan puncu, mengatakan bahwa Berdasarkan hasil penelitian dokumen dan persyaratan calon perangkat desa, sejumlah 9 orang oleh team penerimaan perangkat,” ujarnya.

Selain itu, Hadi juga menambahkan bahwa Secara umum, bagi semua calon perangkat, tentunya harus berlapang dada baik yang terpilih ataupun tidak terpilih,” imbuhnya.

Sementara itu, Danramil Lettu INF Dwi Agus Hariyanto melalui Peltu Iswoyo menjelaskan bahwa pada pencalon perangkat desa ini hanya sebatas memantau dalam mewujudkan kodusifitas wilayah dengan melaksanakan koordinasi dengan Bapak Camat dan Bapak Kapolsek,” tandasnya.

“Dari sekian calon pada intinya nanti akan ada 1 yg terpilih untuk menduduki jabatan jabatan tersebut. Siapapun yg terpilih agar legowo dan yang tidak terpilih itu merupakan kesempatan yang tertunda dan tetap optimis untuk mendukung desa manggis lebih maju,” tambah Peltu Iswoyo.

Masih ditempat yang sama, Kapolsek AKP Bowo W. mengatakan selaku dari Polsek Puncu berharap, agar senantiasa lingkungan aman, untuk itu agar dapatnya kita semua senantiasa bisa menciptakan suasana lingkungan yang kondusif,” pungkasnya.

“Sehingga dalam pelaksanaan pengisian perangkat desa, secara keseluruhan dapat berjalan kondusif,” imbuhnya.

Babinsa Ramil 0809/21 Puncu Desa Manggis Sertu Jaenuri saat ditemui wartawan mengatakan bahwa giat hari ini berjalan lancar,” tandasnya.

“Dan tak lupa bahwa seluruh peserta yang hadir dalam rapat kali ini tetap mematuhi protokol kesehatan, jaga jarak, cuci tangan dan selalu pakai masker,” tambah Jaenuri.(hab/w2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *