Penemuan Granat Mengemparkan Warga Jombang Saat Gali Pondasi Rumah

Penemuan granat
Kondisi granat yang ditemukan warga Jombang yang di letakan di atas kantong plastik.(wacananews.co.id/zan)

JOMBANG, WacanaNews.co.id — Warga Dusun Mulyorejo, Desa Grobogan, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, digemparkan dengan penemuan sebuah granat.

Peristiwa penemuan granat sekitar pukul 10.00 WIB saat menggali tanah untuk membuat pondasi rumah milik Candra Setya Bekti. Belum bisa dipastikan, granat tersebut masih aktif atau tidak.

Bacaan Lainnya

Sagi (67), warga Dusun Mulyorejo, Desa Grobogan mengatakan, bahwa saat itu dirinya sedang menggali tanah untuk pondasi rumah. Saat mencangkul, ternyata membentur sebuah benda yang dikira batu.

“Waktu saya angkat rupanya berbentuk seperti buah nanas dengan ukuran satu genggaman. Dan saya diberitahu teman-teman kalau itu granat,” tukasnya, Kamis (19/11/2020).

Sementara itu Kapolsek Mojowarno, AKP Yogas menerangkan, bahwa pihaknya sudah mengamankan area lokasi penemuan granat.

“Kita sementara lakukan police line untuk menjaga hal-hal yang tidak kita inginkan. Penanganan ini harus khusus, kita masih menunggu Jihandak Brimob Polda Jatim,” terangnya.

Untuk keaktifan granat tersebut, Yogas belum bisa memastikan. Dirinya tetap menunggu tim Jihandak Brimob Polda Jatim agar segera dievakuasi.

“Kami belum tahu granat masih aktif atau tidak. Kita tidak boleh underestimate, tetap harus kita amankan supaya tidak membahayakan warga,” pungkasnya.(zan/w2)

Tinggalkan Balasan