Pemkab Maluku Tenggara Gelar Talkshow Harmony Bersama Menteri Pariwisata Jelang FPMK

fpmk maluku tenggara
Menteri Pariwisata Sandiaga Uno saat mengisi Talkshow Harmony Pemkab Maluku Tenggara.(wacananews.co.id/pas)

MALUKU TENGGARA, WacanaNews.co.id — Menjelang Festival Pesona Meti Kei (FPMK) diawali dengan Talkshow Harmony  yang dihadiri oleh Menteri Pariwisata Republik Indonesia Sandiaga Uno yang menyampaikan arhan sekaligus ajakan untuk berkunjung ke Kepulauan Kei.

Dalam arahan singkat, menteri Pariwisata Sandiaga Uno mengatakan bahwa Iven ini merupakan, Iven tahunan yang sudah dimulai sejak tahun 2016, dan masuk kedalam karisma Iven Nusantara tahun 2021 kategori Iven skala Regional.

Menteri Sandiaga Uno berharap dengan adanya Iven mampu membangkitkan industri Pariwisata dan ekonomi kerakyatan diDaerah Pasca Pandemic Covid 19.

Menteri Pariwisata ini berharap bahwa segenap Masyarakat Maluku Tenggara dan Pelaku-pelaku wisata yang ada di Maluku Tenggara dapat menyukseskan Kegiatan Festival Pesona Meti Kei ini.

Bersamaa dengan itu Bupati Maluku Tenggara Drs. M. Taher Hanubun Berharap  Talkshow ini bisa berjalan dengan lancar dan dan pada akhirya memberikan kontribusi penting dalam pengembangan Pariwisata secara Nasional dan lebih khusus lagi bagi Kabupaten Maluku Tenggara Provinsi Maluku.

Hanubun menjelaskan bahwa Perjalanan enam tahun Festival Pesona Meti Kei sebagai Event Kebanggaan masyarakat Kabupaten Maluku Tenggara, sejak ditetapkan pertama kalinya sejak tahun 2016 sampai dengan hari ini, sudah banyak memberikan kesan dan pengalaman bagi warga masyarakat Maluku Tenggara maupun para tamu yang berkunjung.

Lanjut Hanubun dari waktu ke waktu, seiring dengan segala proses yang mewarnai lembaran sejarah perjalanan Event Pariwisata di Kabupaten Maluku Tenggara, telah semakin menunjukan eksistensi dengan ditetapkannya Event Festival Pesona Meti Kei sebagai salah satu Event pada Kharisma Event Nusantara tahun 2021 oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia.

Bupati berharap Momentum FPMK ini, hendaknya dimaknai sebagai suatu wahana bagi kita untuk mengembangkan Pariwisata dan Ekonomi kreatif sebagai pendukung sektor ekonomi untuk meningkatkan pendapatan bagi pelaku dan pengelola pariwisata Ekonomi kreatif serta mendorong investasi Pariwisata di Kabupaten Maluku Tenggara.

“Saya  mengingatkan kepada kita semua baik Pemerintah Daerah, Panitia, koordinator serta para peserta Talkshow Harmony Festival Pesona Meti Kei bahwa saat ini kita akan memulai pelaksanaan rangkaian FPMK 2021 namun perlu diingat kita masih berada didalam situasi Pandemi Covid 19 untuk itu kita memperhatikan secara baik dan mematuhi protokol Covid denga mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker. Selain itu kita jadikan Event Festival Pesona Meti Kei sebagai Event Bebas Sampah dan Event Bebas Plastik” jelasnya.

Selaku Orang nomor satu di Daerah itu dirinya mengajak semua element baik Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi Maluku, Maluku Tenggara, para narasumber, inluencer serta masyarakat kepulauan Kei untuk mendukung dan berpartispasi, menyukseskan agenda besar ini, sehingga benar-benar dapat dimaksimalkan, selain sebagai sarana untuk mengenalkan budaya dan kekayaan alam Kepulauan Kei kepada dunia, juga sebagai upaya untuk semakin menumbuhkan rasa cinta orang Kei pada daerah dan kekayaan alam serta budayanya.

Selain itu ia juga berharap bahwa Iven ini juga menjadi kesemapatan, guna tumbuh dan berkembangnya Pariwisata Kepulauan Kei sebagai destinasi unggulan nasional di wilayah Timur Indonesia.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Panitia  FPMK yang ketuai oleh Kepala Dinas Pariwisata Maluku Tenggara, Ibu Anna Yunus serta bergandengan dengan Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Maluku Tenggara.

FPMK tahun ini diawali dengan Talkshow Harmony yang dilangsungkan pada Kamis, 21/10/21 dengan tiga sesi diantaranya sesi pertama Narasumbernya adalah Bupati Maluku Tenggara Drs. Hi. M. Taher Hanubun dan Anggota DPR RI Komarudin Watun. Sesi kedua dengan Narasumber Kepala Dinas Pariwisata Propinsi Maluku Prf. Dr. Marcus Josef  Patinama, DEA Kepala Dinas Pariwisata Maluku Tenggara, Nurjanah Yunus, ST dan Pakar Antropologi Founder Study Wisata Berkarakter, Sekaligus Dosen STP Trisakti Dr. Husen Hutagalung serta Sesi Ketiga dengan Narasumber Travel Influenser Bang Pandu dan Direktur BPPD Kabupaten Malra  Andi Abd Rahman Azis.(pas/w2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *