Pemkab Aceh Timur Gelar Kegiatan Pembinaa Tilawah Quran

pemkab aceh timur
Asisten Bidang Keistimewaan Aceh, Ekonomi dan Pembangunan Aiyub SKM MSi, saat membuka acara pembinaan Tilawatil Quran Di Aula LPTQ Pemkab Aceh Timur.(wacananews.co.id/han)

ACEH TIMUR, WacanaNews.co.id  – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Timur menggelar kegiatan Pembinaan Tilawatil Qur’an. Acara ini dibuka oleh Bupati Aceh Timur H Hasballah M Thaib SH yang diwakili oleh Asisten Bidang Keistimewaan Aceh, Ekonomi dan Pembangunan Aiyub SKM MSi.

Kegiatan Training Centre untuk para peserta yang akan mengikuti MTQ di tingkat Provinsi Aceh ini, dilaksanakan oleh oleh Dinas Syariat Islam Kabupaten Aceh Timur, di gelar di Aula LPTQ Pemkab Aceh Timur, pada Rabu (16/2/ 2022).

Pelaksanaan kegiatan pembinaan Tilawatil Qur’an ini diikuti oleh 53 Peserta dari berbagai kecamatan yang ada di Aceh Timur,  dalam rangka mengikuti MTQ tingkat Provinsi yang akan dilaksanakan di Bener Meriah.

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri, Dewan hakim dari Provinsi Aceh Prof. DR. Fauzi Saleh MA guna membimbing dan memberikan dukungan agar peserta mampu tampil dengan sebaik mungkin.

Dr Fauzi Saleh dalam arahannya menuturkan, Ilmu itu laksana belajar dalam lautan, laut itu indah kalau kita pandai berenang, di bawah laut itu dingin dan banyak permata. “Anak-anak kami menyelmalah sampai kedalam begitulah dalam mencari ilmu,” ungkap Dr Fauzi Saleh.

“Semangat inilah yang membawa kita kepada keberhasilan, bukan karenaa IQ tapi karena kesungguhan. Oleh karena itu, harus semangat belajar itu ibarat samudra yang tak bertepi,” jelas Prof DR Fauzi Saleh MA menambahkan.

Selanjutnya Asisten Keistimewaan Aceh, Ekonomi dan Pembangunan Aiyub SKM MSi dalam sambutannya mengatakan, Hikmah terbesar yang dapat kita petik dari setiap pelaksanaan MTQ adalah untuk mendalami seluk-beluk dan keindahan dalam seni baca Al-Qur’an yang baik dan benar serta melaksanakan dalam kehidupan sehari-hari agar memperoleh kebahagiaan hidup di dunia dan di akhirat kelak.

“Wa lal-akhiratu khairul laka minal-ụla, kehidupan akhirat itu lebih baik bagi mu, ” ujar Asisten II Aiyub SKM MSi

Lebih lanjut ia mengatakan, MTQ tingkat provinsi yang ke- 35 insya Allah akan dilaksanakan di Kabupaten Bener Meriah sebagai tuan rumah karena ia berharap kepada peserta binaan dan pelatihan agar dapat belajar dengan tulus dan ikhlas.

“Harapan kami kepada peserta binaan dan pelatihan agar menjaga kekompakan serta belajar dengan tulus dan ikhlas agar apa yang sedang kita cita-citakan dapat tercapai, Amin ya rabbal a’lamin,” tutupnya.

Selanjutnya Kepala dinas Syawaluddin SH MH dalam laporannya mengatakan Perencanaan dan pelaksanaan pembinaan pelatihan dan training center kafilah MTQ kabupaten Aceh Timur, untuk tahap pertama dilaksanakan selama 5 hari pada tanggal 16 sampai dengan 20 Februari 2022, dan tahap kedua akan dijadwalkan kembali.

“Dalam pelaksanaan pembinaan, pelatihan dan training center bagi kafilah MTQ kabupaten Aceh timur tahun 2022 ini di ikuti oleh 53 orang Peserta terdiri dari 26 putra dan 27 orang Peserta putri,” pungkas kadis syariat Islam kabupaten Aceh Timur Syawaluddin.

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Ketua MPD Aceh Timur Tgk Alauddin AU Pengurus LPTQ, sejumlah kepala OPD, para dewan juri, peserta TC dan sejumlah taamu dan undangan lainnya.(han/w2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.