Pemilu 2024, DPD PAN Jombang Targetkan Enam Kursi

  • Whatsapp
dpd pan jombang
Senyum lebar H. Dhuka Ketua DPD PAN Jombang (kiri) foto bersama Zulkifli Hasan Ketua DPP PAN.(wacananews.co.id/pras)

JOMBANG, WacanaNews.co.id — Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD PAN) Kabupaten Jombang targetkan enam kursi di Pemilu 2024 paska terpilihnya H. Dhuka sebagai Ketua periode 2020-2025.

Melalui rapat perdana pada tanggal 5 Mei 2021 kemarin telah disepakati dari seluruh kepengurusan DPD PAN Jombang untuk bersatu membangun Partai, ditandai dengan hadirnya Ketua PAN terdahulu yaitu Asoba yang kini menjabat sebagai Sekretaris.

Bacaan Lainnya

Dikepemimpinan yang baru tersebut PAN Jombang bertekat mengejar target di Pemilu 2024 nanti mendapatkan enam kursi DPRD Kabupaten Jombang. Hal tersebut sangat dimungkinkan dilihat dari jumlah perolehan suara di beberapa dapil pada Pemilu tahun lalu.

“Target pertama, minimal satu dapil satu kursi berarti dari tiga menjadi Enam Kursi,” terang Ketua Harian DPD PAN Jombang Masdin Nasarudin saat ditemui di kantornya, Selasa (08/06/2021).

Fokus pertama yang akan dilakukan pengurus PAN Jombang  saat yaitu melakukan konsolidasi internal partai hingga tingkat sub rayon di 306 Desa di Kabupaten Jombang sesuai intruksi Pusat.

“Kedepan satu dua bulan kita akan menuntaskan konsolidasi organisasi, musyawarah ranting sesuai surat edaran dari wilayah sampai dengan sub rayon yang berada di 306 desa,” terang Masdin.

Dengan harapan DPD PAN Jombang mampu mengimbangi partai-partai lain. “Kita berharap dengan kekompakan, agar lebih cepat. Tentunya kita juga butuh dukungan dari temen-temen semua agar bisa setara dengan partai-partai lain,” tambahnya.

Disinggul soal pencalonan Bupati maupun Wakil Bupati Jombang? Masdin menjawab, jika memungkinkan akan ikut meramaikan kontestasi Pilkada. Namun, hal tersebut masih melalui banyak pertimbangan partai mulai dari Survei hingga kesolitan kader dan juga respon masyarakat terhapat calon yang akan di usul, yang penting adalah peluang.

“Tentunya ada kangkah-langkah yang harus kita lakukan, kita butuh survei dan tidak ada yang tidak mungkin. Tentunya kita akan berhitung betul dan sangat memungkinkan menjajaki Jombang Dua lah, yang pasti kaderisasi harus terus naik,” pungkasnya.(pras/w2)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *