Pelantikan Ketua PMKRI Cabang Kefamenanu, Kembalinya Perjuangan Pemuda

PMKRI Cabang Kefamenanu
Pelantikan Cabang Perhimpunan Mahasiswa Katholik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Kefamenanu. (wacananews.co.id/ae)

TIMOR TENGAH UTARA (TTU) – Bertempat di Marga Siswa Perhimpunan Mahasiswa Katholik Republik Indonesia (PMKRI), Cabang Kefamenanu, Sanctus Yohanes Don Bosco Telah melaksanakan kegiatan pelantikan Mandataris Rapat Umum Anggota Cabang (RUAC) /Formatur Tunggal/Ketua Presidium serta para Dewan pimpinan Cabang periode 2020-2021 dengan tetap memperhatikan Protokol covid-19, Rabu (01/07/2020).

Kegiatan tersebut diawali dengan melakukan Ibadah yang dipimpin langsung oleh Pastor Moderator PMKRI Cabang Kefamenanu, Rm. Kristoforus Ukat, Pr. Kegiatan Pelantikan ini juga dihadiri oleh Pastor Moderator dan para senior Alumni, juga dihadiri oleh para OKP lain yakni, GMNI, LMND dan juga KM3N yang merupakan salah satu OKP Lokal yang ada di Kabupaten TTU.

Bacaan Lainnya

Dalam Pidatonya Ketua Presidium Terlantik, Agapitus E. Tameab mengungkapkan Bahwa, Fenomena-fenomena yang dilihat akhir-akhir ini mempresentasikan akan memudarnya semangat perubahan dan militansi yang dimiliki oleh pribadi setiap pemuda, degradasi moral kini terjadi dihampir setiap lapisan atau sendi kehidupan masyarakat termasuk pemuda itu sendiri. Hal tersebut terjadi karena lunturnya nilai-nilai moral dari kaum muda yang dipengaruhi oleh perkembangan teknologi dan perubahan zaman yang tidak direspon secara baik oleh para pemuda.

“Oleh karena itu, dalam momentum satu periode kedepan saya mengajak kita semua seluruh anggota PMKRI untuk kembali mendalami dan menjiwai nilai perjuangan dan keberpihakan kita serta semangat perjuangan yang dijiwai oleh nilai tiga benang merah perhimpunan yakni Kristianitas, Fraternitas, dan Intelektualitas”, tuturnya.

Lebih lanjut Agapitus menjelaskan bahwa, dalam perkembangan zaman ini dimana teknologi sangatlah penting dan menjadi salah satu kebutuhan primer, sehingga kita dituntut untuk harus memahami teknologi.

“Melalui rujukan MPA dan kebutuhan cabang saat ini, maka kita telah membentuk lagi satu Presidium yakni Presidium IT yang memiliki tugas dan fungsi khusus dibidang teknologi. Hal ini dikarenakan dalam era new normal ini, dimana kondisi telah merubah semua kebiasan menuju peradaban baru, maka semua metode pembelajaran dalam perhimpunan ini harus dirubah sesuai perkembangan zaman dan harus memanfaatkan teknologi sebaik-baiknya untuk kelancaran aktifitas sehari-hari”, jelasnya.

Sebelum menutup pidatonya, Agapitus juga menegaskan bahwa; Hari ini di Kabupaten TTU dihadapi dengan situasi pemilu kepala daerah dan wakil kepala daerah yang akan berpuncak pada tanggal 9 desember 2020 nanti, namun saat ini seluruh masyarakat terlihat sangat responsif terhadap segala isu politik yang kian memanas.

“Kita harapkan untuk para elit politik yang berkepentingan dalam pemilu ini, agar tetap menjaga irama turbolenci politik sehingga tetap stabil. Karena jika sewaktu-waktu ada penyelewengan atau kejanggalan yang merugikan masyarakat maka kami tidak akan segan-segan bertindak keras demi kenyamanan dan cita-cita kita bersama”, tegas Agapitus diakhir pidatonya.

Usai Pidato Ketua Presidium, Dominikus Nitsae yang mewakili Forum Komunikasi Alumni ( FORKOMA) PMKRI Cabang Kefamenanu, sangat berharap agar semua DPC yang malam ini dilantik harus mengemban tugas dan tanggung jawab yang dipercayakan dengan sebaik-baiknya.

“Kalian semua pengurus yang baru saja dilantik, harus emban tugas yang dipercayakan dengan baik dan kapasitas diripun harus dinaikan terus-menerus. Karena bagaimana anda akan mengoreksi ketidak adilan yang terjadi di negeri ini jika anda sendiri tidak memiliki kemampuan untuk kemudian maju memperjuangkan hak-hak rakyat tertindas”, harapnya.

Selain itu juga, Dominikus dengan tegas menyampaikan bahwa, dalam periode kali ini, PMKRI berada ditengah-tengah New Normal akibat pandemik Covid-19, maka kader dalam perhimpunan ini harus benar-benar menguasai IT, karena saat ini segala aktifitas yang ada itu tidak terlepas dengan yang namanya Teknologi.(ae/w1)

Tinggalkan Balasan