Pelajar Asal Jombang Tenggelam di Sungai Kedung Cinet Lantaran Selfie

  • Whatsapp
tenggelam di kedung cinet jombang
Warga saat evakuasi korban tenggelam.(istimewa)

JOMBANG, WacanaNews.co.id – Bermain disungai seorang Pelajar Sekolah Dasar meninggal dunia di lokasi wisata sungai Kedung Cinet, Desa Klitih, Kecamatan Plandaan Kabupaten Jombang, Rabu (21/10/20).

Korban meninggal dunia saat bermain air di sungai bersama dua temannya. Korban merupakan warga Desa Sambongdukuh, Kecamatan/Kabupaten Jombang. Mereka datang ke lokasi bersama dua teman dengan mengendarai sepeda motor.

Bacaan Lainnya

Kapala Desa Klitih Siti Roaini menjelaskan, kejadian tenggelamnya pelajar tersebut terjadi sekitar pikul 12.00 WIB. Ketika ketiga pelajar bermain di tepi sungai, tiba-tiba korban ketenggah sungai untuk berfoto.

Menurutnya, saat ini kondisi sungai Kedung Cinet sedang surut, sehingga terlihat bagian dasarnya. Korban yang menuju ke tengah sungai itu, tiba-tiba jatuh ke cekungan sungai dan tenggelam. “Dia (korban, red) berfoto. Kemudian ke tengah sungai terus tenggelam. Korban tidak bisa berenang,” ujarnya saat dihubungi wartawan.

Setelah tau temanya tenggelam, kedua temanya langsung pulang kerumah untuk meminta pertolongan. “Teman korban tidak minta bantuan ke warga sekitar, tapi langsung pulang ke rumah minta bantuan,” tambahnya.

Sementara, Kades Sambongdukuh Khoirurrozikin membenarkan bahwa korban merupakan warganya. Ia mengatakan, dua teman korban pulang ke rumah untuk memberitahu korban tenggelam saat bermain di Kedung Cinet.

Mengetahui itu, Khoirurrozikin langsung bergegas ke lokasi kejadian untuk melakukan pencarian korban. Hingga pada sekitar pukul 16.00 WIB, koraban ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa di lokasi awal korban tenggelam. “Kejadian sebelum zuhur, ditemukan sekitar jam 4 sore,” terangnya.

Kapolsek Plandaan AKP Akwan mengungkapkan, pihaknya saat ini masih menyelidiki peristiwa bocah kelas 6 SD tenggelam tersebut. Dari informasi yang ia terima, korban sebelum tenggelam sedang berfoto di lokasi sungai Kedung Cinet. “Kata Bu Lurah, katanya korban Selfie-Selfie di dalam sungai itu. Saat ini anggota masih mengumpulkan keterangan untuk mengetahui kronologinya,” ucapnya. Saat ini, korban sudah dievakuasi ke rumah duka untuk dimakamkan.(zan/w2)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan