Pekerjaan Revitalisasi Makam Pahlawan Nasional KH Wahab Chasbullah Masuk Tahap Pengecatan

revitalisasi makam kh wahab chasbullah
Proses pekerjaan Pengecatan Makam Pahlawan KH Wahab Chasbullah. (wacananews.co.id/aan)

JOMBANG, WacanaNews.co.id — Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-77, Polres Jombang melaksanakan Revitalisasi makam Pahlawan Nasional KH Wahab Chasbullah yang berada di Ponpes Bahrul Ulum Tambakberas Jombang.  Saat ini, revitalisasi makam salah satu pendiri Nahdlatul Ulama (NU) itu mulai masuk tahap pengecatan.

Pengerjaan revitalisasi Makam KH Wahab Chasbullah dipantau langsung Kapolres Jombang AKBP Eko Bagus Riyadi pada Jum’at (23/06/2023). Pelaksanaan bakti sosial berupa pengecatan makam KH Wahab Chasbullah ini meliputi area dinding makam utama hingga pelataran kawasan makam.

“Kegiatan bakti sosial hari ini yaitu pengecatan dan pembersihan makam KH Wahab Chasbullah, yang merupakan salah satu wujud dari rangkaian kegiatan dengan sasaran tempat ibadah atau makam dalam rangka Hari Bhayangkara ke-77 yang dilaksanakan Polres Jombang,” kata AKBP Eko Bagus.

AKBP Eko Bagus menjelaskan bahwa kegiatan bersih-bersih ini diawali dari area di sekitaran Makam KH Wahab Chasbullah. Kemudian dilanjutkan dengan pengecatan pagar makam, pengecatan pelataran hingga pengecatan batu nisan keluarga KH Wahab Chasbullah .

“Rangkaian kegiatan yang digelar dan diselenggarakan ini merupakan sebuah cerminan dari nilai Pancasila, semoga Polres Jombang selalu dekat dengan masyarakat  khusumya Pondok pesantren di Kabupaten Jombang,” tutupnya.

Seperti diketahui, Hari Bhayangkara ke-77 ini jatuh pada tanggal 1 Juli 2023 mendatang. Kali ini, Kepolisian Republik Indonesia mengangkat tema “Polri Presisi untuk Negeri, Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju’. (aan/jal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *