Peduli Sesama, Filantropi NBI Bagikan Sembako dan Doakan Pemilu 2024 Damai

bantuan nbi
Penyerahan Bantuan yang dilakukan Tim Filantropi NBI. (istimewa)

SURABAYA, WacanaNews.co.id — Organisasi yang tergabung dalam Nusa Bangsa Indonesia (NBI) menggelar kegiatan Bhakti Sosial berbagi sembako kepada rakyat terutama para masyarakat dhu’afa, Jum’at (12/05).

Ratusan paket sembako yang berupa kebutuhan sehari-hari ini disalurkan disekitar Jalan Arjuno Surabaya, tepatnya dilaksanakan didepan Sekretariat NBI. Untuk mencegah antrean penyelenggara memberikan kupon.

Salah satu penerima bantuan, Siti mengaku senang mendapat paket bantuan paket sembako tersebut, menurutnya bantuan ini sangat dibutuhkan untuk kebutuhan hidup dirinya beserta keluarga.

“Terimakasih atas bantuannya. Alhamdulillah, semoga yang sudah membantu diberi kelancaran untuk segala hajatnya, aamiin,” ucap Siti, ibu yang sehari-hari tidak bekerja dan hanya mengurus rumah tangga.

Ketua Tim Filantropi NBI, Miftakhul Ulum menyampaikan bahwa kegiatan bhakti sosial ini akan rutin digelar setiap hari Jum’at dengan harapan do’a dari masyarakat terutama dhu’afa untuk Negara Indonesia agar diberi keberkahan dan kedamaian menjelang Tahun politik 2024 nanti.

“Dihari Jum’at yang merupakan ‘sayyidul ayyam’ ini, semoga Indonesia diberi keberkahan dan kedamaian, khususnya menjelang Pemilu 2024. Agar tidak terjadi perpecahan dan seluruh masyarakat terus diberi kekuatan untuk selalu menjaga kedamaian dan persaudaraan,” ujar Ulum.

Ia menuturkan bahwa kegiatan filantropi ini kedepan akan terus dikembangkan. selain pembagian sembako, kedepan NBI juga sudah merencanakan kegiatan lain seperti program shadaqoh produktif yaitu pemberian modal usaha dan pembinaan kepada pelaku UMKM.

“Kegiatan ini murni atas arahan, bimbingan, petunjuk dan dukungan penuh dari Ketua Umum NBI yaitu HRM Khalilur R Abdullah Sahlawiy, kedepan kami akan kembangkan ke kegiatan lain,” pungkasnya. (oby/jal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *