Peduli Korban Banjir, Konco Rambah Salurkan Bansos Disesuaikan Kebutuhan Pengungsi Banjir Bandarkedungmulyo Jombang

konco rambah bansos
Tim Konco Rambah saat menyalurkan bantuan berupa Kompor Gas beserta kelengkapanya di Balai Desa Banjaragung Kecamatan Bandarkedungmulyo kabupaten Jombang.(wacananews.co.id/sob)

JOMBANG, WacanaNews.co.id – Bertujuan untuk mencukupi kebutuhan dimasing-masing lokasi pengungsian korban banjir, Konco Rambah hadir memberikan bantuan ke posko banjir di Kecamatan Bandarkedungmulyo Kabupaten Jombang Propinsi Jawa Timur disesuaikan kebutuhan warga, Minggu (07/02/2021).

Bantuan diberikan di tiga Posko banjir yaitu di Balai Desa Pucangsimo, Balai Desa Bandarkedungmulyo dan balai Desa Banjaragung Kecamatan Bandarkedungmulyo Kabupaten Jombang. Dalam penyaluranya terlihat Wakil Bupati Jombang Sumrambah dan juga pengurus Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDIP) Kabupaten Jombang.

Ketua Konco Rambah Nafi Ardi Suparto menerangkan, dari informasi yang didapat kebutuhan yang sangat mendesak yang dikeluhkan pengungsi berbeda-beda. Maka dari itu pihak bersama tim dan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Jombang memberikan bantuan yang berbeda-beda pula.

Ia menjelaskan, di Posko Pucangsimo dan Bandarkedungmulyo, pihaknya meberikan bantuan berupa, pakaian layak pakai, Mie Instan, air minum dan juga biscuit untuk anak kecil. Sedangkan di Posko Banjaragung, pihaknya memberikan berupa peralatan masak sebanyak dua puluh biji.

“Di Posko Pucangsimo dan Bandar kita memberikan Mie Instan, air munum, pakaian dan biskuit. Untuk di Desa banjaragung kita menyalurkan bantuan berupa Kompor Gas berserta kelengkapanya sebanyak Dua puluh biji,” jelas Nafi.

konco rambah bansos
Wakil Bupati Jombang Sumrambah saat diwawancarai setelah penyaluran bansos Konco rambah.(wacananews.co.id/sob)

Munurutnya, semoga bantuan yang diberikan ini sedikit meringankan beban para korban banjir. Ia berharap semoga banjir ini segera berlalu, dan semoga tanggul yang jebol segera teratasi. “Semoga sedikit membantu saudara kita yang membutuhkan. Dan semoga cepat berlalu dan tanggul segera teratasi,” harap Nafi.

Sementara itu Wakil Bupati Jombang Sumrambah mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh jajaran pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Jombang dan juga Konco Rambah yang juga turut serta memberikan sumbangsih kepada korban banjir Bandarkedungmulyo Jombang. Ia menjelaskan bantuan yang diberikan pastinya akan meringankan beban korban banjir selama dua sampai tiga hari kedepan.

“Saya atas nama pemerintah Kabupaten Jombang mengucapkan banyak terimakasih kepada DPC PDI Perjuangan Jombang yang turut membatu korban banjir Bandarkedungmulyo. Pastinya bantuan yang diberikan sangat membantu untuk kita bertahan sampai dua-tiga hari kedepan,” pungkas Wakil Bupati Jombang.(sob/w2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *