Pasca Banjir Rob Pantai Sidem Tulungagung, Warga Mulai Membersihkan Rumah

pantai sidem tulungagung
Kondisi banjir Rob Pantai Sidem Kabupaten Tulungagung.(wacananews.co.id/yan)

TULUNGAGUNG, WacanaNews.co.id — Paska Banjir Rob Pantai Sidem di Desa Besole, Kecamatan Besuki, Kabupaten Tulungagung, dilanda banjir rob pada Kamis (12/8/2021) pukul 09.30 WIB. Banjir luapan air laut pasang ini mengejutkan warga, karena di luar dari kebiasaan sebelumnya.

Adapun sudah ada himbauan dari BMKG Kabupaten Tulungagung bahwa akan terjadi Banjir Rob disekitar Pesisir selatan Laut Jawa.

Tampak suasana pemukiman nelayan pantai sidem desa Besole Kecamatan Besuki Kabupaten Tulungagung, redaksi Wacananews.co.id melaporkan bahwa masyarakat tampak sibuk membersihkan akses jalan dan halaman rumah masing – masing, Jumat (13/08/2021) sekira pukul 15.32 WIB.

Menurut keterangan salah warga sekitar, Kastur (56) menerangkan tidak ada laporan kerusakan yang dialami oleh warga Dusun Sidem sejumlah 265 keluarga.

Pasca banjir Rob yang terjadi kamis siang kemaren tanggal 12 Agustus 2021, tampak warga tidak ada yang mengungsi dan menganggap kejadian ini hal yang lumrah.

Namun mereka tetap siaga jika akan terjadi banjir Rob lagi. Mengingat ombak air laut saat sore ini Jumat (13/08/2021) pukul 16.30 WIB semakin naik (pasang) terang salah satu warga yang berjualan di sepanjang pantai Sidem.

“Rob memang biasa terjadi, tapi biasanya sudah diprediksi. Cuma hari ini tanpa peringatan sama sekali,” tandasnya. Pihak BPBD Kabupaten Tulungagung tampak belum kelihatan di lokasi kejadian banjir rob di pantai Sidem Tulungagung.(yan/w2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *