Panwascam Noemuti Timur Lakukan Verifikasi Faktual untuk Paket AYO

Pilkada timor tengah utara
Panwascam Noemuti Timur saat Verivikasi Faktual untuk pasangan Calon Perseorangan dari paket AYO.(wacananews.co.id/ae)

TIMOR TENGAH UTARA (TTU) – Panwascam Kecamatan Noemuti Timur Kabupaten Timor Tengah utara (TTU), Propinsi Nusa Tenggara Timur(NTT) hari pertama melakukan proses Verifikasi Faktual paslon perseorangan paket AYO yang dilaksanakan serentak di 4 Desa di Kecamatan Noemuti Timur, Senin, 29 Juni 2020.

Kanisius To, Kordiv SDMO Panwascam Noemuti Timur kepada media wacananews.ca.id, mengungkapkan bahwa kegiatan hari ini adalah Verivikasi Faktual untuk pasangan Calon Perseorangan dari paket AYO.

Bacaan Lainnya

“Dan yang berpartisipasi dalam kegiatan ini PPK, PPS, Panwascam, PKD di tingkat Kecamatan Noemuti timur.” jelas Kanisius.

Selain itu Kordiv PHL Panwascam Noemuti Timur, Albertu Oe Koa, juga menambahkan bahwa kegiatan hari berjalan lancar sesuai dengan anjuran protokol kesehatan.

“Verifikasi Faktual yang kita lakukan ini bertujuan untuk memastikan kepastian dukungan kepada paket AYO yang maju dalam Pilkada TTU lewat jalur Independen, setelah melakukan Verifikasi administrasi oleh KPU Kababupaten TTU.

“Namun ada beberapa pendukung yang sempat tidak ditemui di tempat dengan alasan mereka berada di kebun dan sawah tetapi masih ada kesempatan hari berikut karena sesuai jadwal proses verifikasi ini dilakukan selama 14 hari kedepan, jadi harapan kita pendukung masih bisa di temui dalam waktu yang akan datang”, jelas Koa

Lebih dari itu, Ketua Panwascam Kecamatan Noemuti Timur, Alfridus Sanit, S. Pd juga memberkan bahwa berkaitan dengan jumlah pendukung yang ada di Kecamatan Noemuti Timur, yang berjumlah 172 orang jadi masih ada kesempatan untuk ditemui di beberapa hari kedepan, tentu semua itu ada strategi khusus yang dibangun untuk bisa mengatasi kendala tersebut.

“Saya berharap kepada pengawas desa supaya nanti memperhatikan setiap tahapan sehingga intensif dalam setiap pengawasan di desa masing-masing, perhatikan semua tahapan sesuai PKPU 5 Tahun 2020 dan semua proses tahapan verifikasi faktual ini terlaksana sesuai jadwal yang telah ditentukan dan harus tetap memaksimalkan situasi yang dihadapi saat ini “. pungkasnya.(ae/w2).

Tinggalkan Balasan