Pangdam Udayana Ke Taman Bung Karno, Ketua DPRD Ende Menaruh Harapan Untuk Menindaklanjuti Pelestaraian

pangdam udayana ke taman bung karno
Pangdam IX-Udaya Mayor Jendral TNI Kurnia Dewantara saat berada di taman renungan Bung Karno di Ende.(wacananews.co.id/ms)

ENDE, WacanaNews.co.id — Panglima Daerah Militer (Pangdam) IX- Udayana, melakukan kunjungan di situs Bung Karno didampingi Ketua DPRD Ende Fransiskus Taso, Kamis, (29/10/2020).

Tempat yang dikunjungi antara lain, Danau Kelimutu, Rumah Pengasingan Bung Karno dan Taman Renungan Bungkarno (Taman Pancasila).

Bacaan Lainnya

Kepada Wacananews.co.id, di taman Renungan, Pangdam IX-Udaya Mayor Jendral TNI Kurnia Dewantara, menyampaikan, kunjungannya merupakan suatu hal yang penting agar generasi muda bisa mewarisi nilai-nilai semangat yang telah di gelorakan oleh Bung Karno.

Ia juga mengatakan, dalam kunjungannya bahwa pemerintah harus mempunyai cara untuk mengembangkan agar anak muda bisa berkunjung di taman Bung Karno dalam bentuk yang lebih menarik.

“Jadi bagaimana kita mengembangkan agar anak-anak muda bisa berkunjung ke sini “red” (taman Pancasila), mungkin dalam bentuk yang lebih menarik bagi mereka. Pemerintah Daerah dan Ketua DPRD sedang memikirkan itu”, pungkas Pangdam.

Sementara itu, Ketua DPRD Ende Fransiskus Taso mengucapkan terima kasih atas kujungan perdana oleh Pangdam Udayana sebagai Panglima Daerah dan berharap agar melihat kondisi Taman Pancasila.

Menurutnya dengan kondisi Taman Renungan saat ini, harus mempunyai banyak bantuan dari Pihak Lain.

“Kami sangat mengharapkan dengan kunjungan beliau ini perdana kunjangan agar daerah, bagaimana melihat kondisi yang ada ini. Saya sudah sampaikan kepada beliau, beliau juga mengatakan kepada kami, bahwa kemungkinan besar akan datang dan melihat lagi”, jelas Ketua DPRD Ende.

Dengan kondisi yang ada sekarang ini kan, harus butuh banyak bantuan dari pihak-pihak lain untuk menuju bagaimana nilai sejarah kita pertahankan dan menjaga kelestarian ini “red” (taman Pancasila), tutur Feri.(ms/w2)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan