Pabrik Pemotongan Ayam di Jombang Terbakar, Sempat Terjadi Ledakan

Kebakaran di jombang
Kondisi kebakaran pabrik pemotongan ayam PT. Gemilang Inti Sukses di Jombang.(wacananews.co.id/zan)

JOMBANG, WacanaNews.co.id — Sebuah Pabrik pemotongan ayam di Desa Gondek Kabupaten Jombang Jawa Timur terbakar, Kamis (29/10/20) pagi.

Kebakaran terjadi di pabrik pemotongan ayam PT Gemilang Inti Sukses (GIS), yang berada di Jalan Raya Mojowarno-Cukir, Dusun Rejosari Desa Gondek, Kecamatan Mojowarno. Dugaan kebaran disebabkan karena konsleting arus listrik.

Keterangan Bagus Setiawan (22), salah satu karyawan pabrik menerangkan, kebakaran yang diduga disebabkan arus hubungan pendek listrik ini terjadi pagi tadi. Bahkan, sempat terdengar ledakan dari dalam pabrik. “Kejadiannya sekitar pukul setengah lima (04.30 WIB),” katanya kepada sejumlah jurnalis.

Menurutnya, sempat terjadi ledakan disekotaran mesin pemotongan ayam. Kebaran yang ditimbukan cukuplah besar, hingga asap yang ditimbukan terlihat sampai radius 500 meter.

“Ada korsleting listrik dari kabel. Terjadi ledakan tiga kali. Posisinya di sebelah tengah-tengah,” ucapnya.

Sementara itu, Kapolsek Mojowarno, AKP Yogas mengatakan bahwa sejumlah mobil pemadam kebakaran didatangkan ke lokasi untuk memadamkan api. Sedikitnya, ada lima unit mobil kebakaran dikerahkan oleh petugas pemadam kebakaran BPBD Jombang.

“Saat ini masih kita lakukan penyelidikan. Saat ini masih dalam evakuasi pemadaman. Ada lima unit PMK kita kerahkan, ini sudah hampir 70 persen proses pemadaman,” jelas Kapolsek.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini. Meskipun pada saat terjadi kebakaran, ada aktivitas pekerja di lokasi. Namun, semua berhasil dievakuasi oleh pihak pabrik dan kepolisian, tambahnya.

“Sampai saat ini tidak ada korban, sebatas kerugian materil. Tadi ada pekerja, tapi semuanya sudah kita evakuasi,” pungkas Kapolsek.(zan/w2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *