Film  

One Piece, Mengenal Sosok Monkey D Luffy si Topi Jerami

one piece Monkey D. Luffy
Monkey D. Luffy atau Luffy Topi Jerami. (istimewa)

FILM, WacanaNews.co.id Monkey D. Luffy , juga dikenal sebagai “Luffy Topi Jerami” dan umumnya sebagai “Topi Jerami”, adalah pendiri dan kapten Bajak Laut Topi Jerami yang semakin terkenal dan kuat , serta petarung papan atas yang paling kuat.

Monkey D Luffy ingin menemukan harta karun legendaris yang ditinggalkan oleh mendiang Gol D. Roger dan dengan demikian menjadi Raja Bajak Laut , yang akan membantu memfasilitasi mimpinya yang tidak diketahui yang hanya dia ceritakan kepada Shanks , miliknya saudara laki-laki, dan kru. Ia percaya bahwa menjadi Raja Bajak Laut berarti memiliki kebebasan terbesar di dunia.

Lahir di Desa Foosha , Luffy adalah putra dari Monkey D. Dragon , pemimpin Tentara Revolusioner , dan cucu dari pahlawan Laut Monkey D. Garp , di mana keluarga mereka berinisial D. Pada usia 7 tahun, Luffy secara tidak sengaja memakan Gomu Gomu no Mi , yang mengubah tubuhnya menjadi karet.

Shanks juga memberi Luffy topi jerami yang menjadi aksesori khas Luffy, setelah menghadiahkannya kepada bocah itu sebagai bagian dari janji agar mereka bertemu lagi suatu hari nanti setelah dia menjadi bajak laut hebat. Tumbuh di Dawn Island di bawah asuhan Curly Dadan , Luffy berteman dan menjadi saudara angkat dari mendiang “Fire Fist” Portgas D. Ace dan Kepala Staf Revolusioner Sabo .

Luffy telah melawan banyak kekuatan global di sekitarnya, dimulai dengan melawan bajak laut paling kuat di East Blue dan berlanjut ke bentrokan melawan Marinir, Tujuh Panglima Perang Laut , Cipher Pol , Bangsawan Dunia , dan bahkan Empat Kaisar Agung . Line , muncul sebagai pemenang di sebagian besar pertempuran ini. Dia menyerbu dan secara tidak langsung menyebabkan penghancuran Enies Lobby , lolos dari Impel Down yang tak tertembus , dan merupakan tokoh penting dalam Perang Puncak Marineford .

Dia juga telah mengalahkan atau berteman dengan tujuh dari sebelas Panglima Perang yang dikenal di masa lalu atau sekarang sebelum pembubaran organisasi. Selanjutnya, Luffy telah menginvasi wilayah Empat Kaisar beberapa kali dan akhirnya berhasil mengalahkan salah satunya. Prestasi dan warisan Luffy telah menyebabkan dia dicap sebagai “Elemen Masa Depan Berbahaya” sementara dalam prosesnya mendapatkan reputasi sebagai “sembrono” dan, dalam beberapa kasus, “gila”, yang membuat marah Laksamana Armada Sakazuki , Markas Besar Angkatan Laut. , dan bahkan Pemerintah Dunia .

Luffy juga mempunyai kecenderungan untuk menarik pengikut dan enggan ditunjuk sebagai pemimpin Armada Besar Topi Jerami , yang terdiri dari tujuh kru bajak laut yang bersumpah untuk datang membantunya kapan pun dia mau. Setelah mengetahui hal ini dan eksploitasinya terhadap Bajak Laut Big Mom , pers menjulukinya sebagai “Kaisar Laut Kelima”, meskipun banyak tokoh terkemuka pada awalnya menganggap hal ini berlebihan. Namun, setelah mengalahkan Kaidou selama Penggerebekan di Onigashima , Luffy secara resmi dinyatakan sebagai salah satu dari Empat Kaisar oleh Pemerintah Dunia bersama dengan Buggy , menggantikan Kaidou dan Big Mom .

Luffy telah membuat kemajuan luar biasa dalam kehidupan pembajakannya, dan harga buronannya sangat mencerminkan fakta ini. Dia memperoleh bounty pertamanya sebesar 30.000.000 karena mengalahkan kapten bajak laut terkuat di East Blue, yang kemudian meningkat menjadi 100.000.000 setelah mengalahkan Crocodile di Arabasta . Setelah krunya menyerbu dan melarikan diri dari Enies Lobby, harga buronannya ditingkatkan menjadi 300.000.000.

Harga buronannya yang cukup besar saat tiba di Kepulauan Sabaody menyebabkan Luffy, bersama dengan Zoro termasuk di antara sebelas ” Super Rookie “, bajak laut yang sekaligus mencapai Garis Merah dengan harga buronan lebih dari 100.000.000 sesaat sebelum Perang Puncak. Dia, sepuluh Super Rookie lainnya, dan Marshall D. Teach kemudian disebut sebagai ” Generasi Terburuk “.

Dua tahun setelah perang, dengan harga buronannya meningkat menjadi 400.000.000, dia memasuki Dunia Baru dan mulai menantang para Kaisar dan sekutu mereka secara langsung, dengan harga buronannya naik hingga 500.000.000 setelah mengalahkan Donquixote Doflamingo di Dressrosa .

Setelah dunia mengetahui hubungan Luffy dengan Sabo, keberadaan Armada Besar Topi Jerami, dan infiltrasi Luffy ke dalam dan melarikan diri dari Totto Land , harga buronannya melonjak hingga 1.500.000.000. Setelah memimpin Penyerbuan ke Onigashima dan mengalahkan Kaidou, harga buronannya ditingkatkan sekali lagi menjadi 3.000.000.000, menempatkannya sebagai salah satu anggota Empat Kaisar. Dia adalah protagonis utama dari manga dan anime , One Piece .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *