Muscab PPP Kota Tual dan Malra Targetkan Fraksi Sendiri

ppp tual malra
Bupati Maluku Tenggara Drs. Hj. M. Taher Hanubun saat memberikan sambutan.(wacananews.co.id/pas)

MALUKU TENGGARA, WacanaNews.co.id — Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) targetakan Fraksi sendiri pada ajang Pemilihan Legislatif mendatang.

Bupati Maluku Tenggara Drs. Hj. M. Taher Hanubun mengawali sambutannya pada acara pembukaan Musyawarah Cabang Partai PPP Kabupaten Maluku Tenggara dan Kota Tual pada Rabu, 29/9/21 di Aula Kimson mengatakan Partai PPP Merupakan salah satu partai Tertua di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Hanubun berharap bahwa sebagai Partai Teruta maka PPP kedepan mampu merekrut kaum milenial serta orang-orang yang bisa membawa PPP ke arah yang sesuai dengan harapan.

Mantan Anggota DPRD Propinsi ini juga berharap bahwa dalam Musyawarah Cabang PPP nanti bisa menciptakan ide dan gagasan yang cemerlang sehingga dapat dituangkan kedalam Program-program PPP ke depan Demi membawa Maluku Tenggara dan Kota Tual ke arah yang maju.

Kondisi realita bahwa Pendidikan Politik belum dipahami sungguh dengan baik oleh Masyarakat sehingga dirinya berharap agar Partai Politik serta elemen – elemen masyarakat dapat mampu mensosialisasikan Pendidikan Politik yang baik terhadap masyarakat agar kedepan tidak terjadi disintegrasi serta Konflik ditengah Masyarakat.

Hanubun juga mengatakan bahwa Demokrasi Lokal tidak akan berjalan apabila kepentingan-kepentingan tidak dapat diramu menjadi satu, dan kepentingan yang paling Besar dan diutamakan adalah Kepentingan Kesejahteraan Masyarakat.

Dirinya berharap lewat DPW PPP Maluku yang sempat hadir bisa mengawal aspirasi Masyarakat Kota Tual dan Maluku Tenggara baik di Propinsi maupun di pusat.

“Kita tahu bahwa Ketua Umum DPP PPP saat ini adalah Kepala Bapenas yang berhubungan langsung dengan saluran Dana Pembangunan di Setiap Daerah,” terangnya.

Dirinya berharap melalui Ketua DPW dan Pengurus DPW PPP Maluku bisa mengawal dan membantu anggaran yang sudah di usulkan ke dua Daerah ini lewat Bapenas.

Bersamaan dengan itu ketua DPW PPP Maluku Abdul Aziz Hentihu juga mengatakan bahwa Siap untuk Mengawal Pemerintahan yang ada saat ini, baik dari Propinsi Maluku maupun sebelas Kabupaten/Kota yang ada, terutama Kabupaten Maluku Tenggara dan Kota Tual.

Aziz Optimis dalam ajang Pemilihan Legislatif kedepan Partai PPP Mampu merebut 1 Fraksi sendiri baik dari Kota Tual Maupun Kabupaten Malra, sedangkan untuk Propinsi Maluku Dapil 6 Harus menambah satu Kursi.

“Pa Bupati, Mohon Dukungannya, Pa Wakil Wali Kota Mohon Doanya Ya, PPP siap mengawal Pemerintahan Kali ini, demi Kemaslahatan Umat,” terangnya.

Ketua DPC PPP Kota Tual sekaligus Bendahara DPW PPP Maluku Naufal A Karim dalam sambutanya mengatakan bahwa Kota Tual hari ini Dua Kursi maka kedepan haru ditambah lagi menjadi 3 kursi, sedangkan Maluku Tenggara saat ini 1 kursi maka kedepan harus 3 Kursi agar bisa mempunyai Fraksi sendiri.

Karim juga membeberkan bahwa saat ini PPP mempunyai Ambulance sendiri, yang siap untuk membantu masyarakat Maluku Tenggara dan Kota Tual.

“Kita sudah punya Ambulance sendiri, kemarin setelah Launcing, pelayanan pertama dilakukan di Gereja Ohoijang waktu itu, kedepan Kita juga siap melayani seluruh masyarakat baik Malra dan Kota Tual yang membutuhkannya,” terang Karim.

Dirinya juga menjelaskan bahwa Pendahulu PPP merawat dan menjaga Partai dengan rasa “fangnanan ain ni ain” (red.rasa kasi sayang) tapi saat ini kader PPP harus memanfaatkan digital sosial media baik itu Facebook, Ig, maupun yang lainnya agar kedepan Sosial media ini sebagai ajang sosialisasi Partai ke arah yang lebih maju.

“Kami Partai PPP juga kedepan akan berjuang untuk memenangkan Pilkada 2024 mendatang,” tutupnya.(pas/w2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *