Musancab PDI Perjuangan Jombang, Untari: Pemilu 2024 Jombang Harus Mendapatkan 15 Kursi

  • Whatsapp
musancab pdip jombang
Kegiatan Musyawarah Pengurus Anak Cabang di aula Kantor DPC PDI Perjuangan Jombang.(wacananews.co.id/sob)

JOMBANG, WacanaNews.co.id — Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDI P) Kabupaten Jombang gelar Musyawarah Pengurus Anak Cabang guna menentukan pengurus baru ditingkat Kecamatan, Jum’at (09/04/2021) di aula kantor DPC.

Acara dihadiri perwakilan pengurus DPD PDI-P Jawa Timur Dr. Untari Sekretaris dan SW Nugroho anggota DPRD provinsi Jawa Timur, pengurus DPC PDI-P Jombang Bella B Wakil Ketua, Doni Anggun Sekretaris, M. Soleh, Masrur beserta pengurus lainnya.

Bacaan Lainnya

Musancab digelar di dua tempat yaitu Aula DPC dan gedung serba guna Desa Balungbesuk dihadiri Ketua DPC, sekaligus Wakil Sekjen DPP Hj. Sadarestuwati (Mbak Estu) dan H. Suyanto Sesepuh PDI-P Kabupaten Jombang secara virtual.

Musancab menghadirkan Ketua, Sekretaris, Bendahara pengurus PAC dan Ranting dari 21 Kecamatan secara bergilir selama dua hari.

Wakil Ketua DPC PDI-P Bahana Bella Benanda menjelaskan, dalam melakukan konsolidasi organisasi DPC sesuai konstitusi partai sudah menuntaskan kepengurusan Ranting di 306 desa dan 1060 Anak Ranting dan insyaallah hari ini dan besok 21 pengurus anak cabang PDI-P se Kabupaten Jombang juga terbentuk semuanya.

“Mudah mudahan Musancab PDI-P serentak ini berjalan dengan baik dan lancar sehingga kedepan kita bisa bersama sama, bahu membahu, bergotong royong untuk membangun partai yang kita cintai ini di kabupaten Jombang inj kembali merebut kemenangan di Pemilu 2024. Dinamika organisasi sudah kita lewati bersama, itu merupakan pembelajaran bagi kita baik suka duka selalu membawa hikmah. DPC PDI-P Jombang juga mulai berbenah, menata infrastruktur, menata sistem administrasi, sehingga ke depan kita menjadi partai yang modern,” tuturnya.

Sementara itu, Sekretaris DPD PDI P Jatim Dr. Untari mewakili Ketua DPD PDI-P Jawa Timur menyampaikan, “Alhamdulillah hari ini kita laksanakan Musancab PDI-P serentak, ini merupakan Musancab ke 20 yang digelar di Kabupaten Jombang. Dan masih ada 18 Kabupaten yang akan melakukan Musancab. Pagi ini ada 4 kecamatan yang melaksanakan Musancab yaitu kecamatan Megaluh, Tembelang, Mojowarno dan Bareng, yang lainnya dilanjutkan sore hari ini dan besok,” ucapnya.

musancab pdip jombang
Peserta Musancab yang di Hadiri pengurus PAC dan Anak Ranting PDI Perjuangan Jombang.(wacananews.co.id/sob)

Ia menjabarkan, jika PDI-P punya porto polio partai, bahwa PDI-P berhasil memenangkan Pemilu 3 kali. Portofolio partai yang bisa menang tiga kali satu kali Pemilu 1999, kedua Pemilu 2014 dan ketiga Pemilu 2019. Dan partai yang berhasil menang tiga kali berturut-turut hanyalah PDI Perjuangan.

Untari mengatakan, Pemilu 2019 PDI-P Jombang memperoleh 10 kursi, untuk Pemilu 2024 DPD mendorong PDI-P Kabupaten Jombang bisa menambah kursinya di DPRD 5 kursi lagi, karena kalau tetap dapat 10 kursi itu namanya tidur. Pengurus DPC, PAC, Ranting dan Anak Ranting SDMnya harus bergerak, jika ingin berprestasi. Untuk itu tiga pilar partai mulai anggota DPRD, yang ada di eksekutif Gubernur, Bupati, wakil bupati atau Walikota, wakil walikota harus dioptimalkan untuk kemenangan partai.

“Terkait masuknya millenial harus masuk kepengurusan partai itu wajib hukumnya karena pemilih di Jawa Timur itu 65% adalah kaum millenial, makanya selain keterwakilan perempuan dalam pengurus partai, kaum millenial juga wajib untuk masuk dalam kepengurusan partai di semua tingkatan,” tegas Untari.

Pimpinan sidang Musancab SW Nugroho menjabarkan, “Kegiatan Musancab PDI-P kabupaten Jombang ini merupakan konsolidasi partai mekanisme rutin lima tahunan, yang sekarang ini tahapan terakhir untuk PDI Perjuangan, sekarang ini tahapan Musancab. Kita targetkan 666 kecamatan se Jawa Timur selesai Musancab pada bulan Mei 2021. Dan kita berharap sesuai konstitusi partai, dengan lengkapnya kepengurusan PDI-P ini, PDI-P bisa menang lagi di Pemilu 2024, baik pileg maupun Pilpres. Semua pengurus DPD PDI-P turun gunung untuk mensukseskan Musancab di wilayah Provinsi Jawa Timur,” pungkasnya.

Musancab yang digelar di DPC sesi pagi terpilih Ketua, Sekretaris dan Bendahara PDI-P kecamatan Megaluh Bambang Suirman, Subandi dan Sugeng Antoro dan Kecamatan Tembelang Terpilih Sungkono, Mahfud dan Hermawan. Setelah itu Ketua terpilih bersama Formatur membentuk kepengurusan lengkap PAC PDI-P di kecamatan masing-masing. Setelah terbentuk kepengurusan Sekretaris DPD PDI-P Jawa Timur melantik kepengurusan PAC PDI-P yang baru.(sob/w2)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *