Mulai Besok Di Aceh Timur Akan Dilakukan Penyekatan, Cek Lokasinya

penyekatan aceh timur
Sekda Aceh Timur Ir Mahyuddin MSi mewakili Bupati H Hasballah Bin HM Thaib SH, rapat ini juga dihadiri ketiga Asisten serta Tim Satgas Covid, perwakilan dari TNI/Polri dan sejumlah Kepala OPD terkait sedang membahas terkait rencana penyekatan untuk penanganan covid - 19.(wacananews.co.id/han)

ACEH TIMUR, WacanaNews.co.id — Mulai Selasa 24 Agustus 2021 besok, dua lokasi akan dilakukan penyekatan di Kabupaten Aceh Timur, yaitu di simpang menuju Paya Meuligoe Kecamatan Peureulak, dan di simpang Keude Geureubak, Kecamatan Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur.

Pembatasan wilayah ini dilakukan seiring dengan meningkatnya angka kenaikan kasus positif Covid-19 di Kabupaten Aceh Timur, sekaligus melakukan sosialisasi bagi warga yang belum melaksanakan vaksinasi.

Kegiatan Penyekatan wilayah ini telah diputuskan dalam rapat koordinasi (Rakor) pencegahan dan penanggulangan Covid-19 dalam Kabupaten Aceh Timur pada Senin (23/8/2021) di Aula BPBD Aceh Timur.

Rapat ini dipimpin oleh Sekda Aceh Timur Ir. Mahyuddin, MSi mewakili Bupati H. Hasballah Bin HM Thaib SH, rapat ini juga dihadiri ketiga Asisten serta Tim Satgas Covid -19, perwakilan dari TNI dan Polri sekaligus sejumlah Kepala OPD terkait.

Ir. Mahyuddin mengatakan, jika setelah dilakukan pembatasan di Kecamatan Idi Rayeuk dan Peureulak, Pemerintah Kabupaten Aceh Timur selanjutnya melakukan penyekatan dilakukan di Kecamatan Julok, Pante Bidari, Birem Bayeun dan juga Peureulak Barat pada tahap selanjutnya.

“Tim juga akan melakukan pemeriksaan terhadap warga, terkait vaksinasi, dan mensosialisasi untuk mematuhi protokol kesehatan, dan melarang masyarakat yang gejalan demam untuk melakukan perjalan. Hal ini penting demi mencegah angka penyebaran Covid-19 di Kabupaten Aceh Timur,” tegas Sekda Mahyuddin.(han/w2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *