Minibus Pecah Ban dan Terguling di Tol Jombang, Satu Penumpang Tewas

  • Whatsapp
Kecelakaan di tol jombang
Kondisi Mini Bus terguling setelah mengalami pecah ban.(wacananews.co.id/zan)

Jombang, WacanaNews.co.id — Kendaraan Minibus Isuzu Elf Nopol N 7026 YJ kecelakaan di Jalan Raya Tol Km 676.400 B (Surabaya – Kertosono), Desa Karangdagangan, Kecamatan Bandarkedungmulyo Kabupaten Jombang, Jawa Timur disebabkan lantaran pecah ban.

Kecelakaan tunggal tersebut terjadi sekitar pukul 13.15 WIB, pada Senin, (23/11/2020). Akibatnya, dari total 18 orang yang berada didalamnya, enam orang luka ringan, satu orang luka berat, dan satu orang meninggal dunia.

Bacaan Lainnya

Kanit Laka Lantas Polres Jombang, Iptu Sulaiman mengatakan, bahwa semula kendaraan Elf yang dikemudikan Joko (36), warga Desa Tunggul Kulon, Kabupaten Jember, berjalan di lajur cepat dari arah Surabaya-Kertosono.

“Setiba di lokasi kejadian, mobil mengalami pecah ban roda belakang sebelah kanan, sehingga sopir lepas kendali dan mengarah ke kiri. Kemudian menabrak pembatas jalan (guardrail), maka terjadilah laka lantas tunggal,” katanya, Senin (23/11/2020).

Sulaiman menjelaskan, menurut keterangan dari salah satu penumpang yang masih sadar, kendaraan elf yanng dikemudikan Joko, melaju dengan kecepatan kurang lebih 100km/jam.

“Didalam elf ada 18 orang yang merupakan rombongan dari Kabupaten Lumajang. Beruntung, pengemudi dan seluruh penumpang tidak terlempar ke luar saat mobil terguling beberapa kali,” jelasnya.

Setelah menabrak guardrail, minibus iitu sempat terguling dua kali. Dan posisi terakhir, kendaraan terguling dengan posisi melintang di jalur lambat. Dalam kejadian itu, satu penumpang tewas di lokasi kejadian.

Kecelakaan di jombang

“Korban meninggal dunia Hudar Mawani Nadiatus Sholikhah (21), warga Kecamatan Sukodono, Kabupaten Lumajang karena mengalami luka di bagian kepala,” ujarnya.

Sementara, tujuh orang lainnya termasuk sopir mengalami luka. “Semua korban dievakuasi ke RSUD Jombang agar segera mendapatkan perawatan secara intensif,” pungkasnya.

Dibawah ini adalah nama-nama korban mobil elf, yaitu :

1. Joko (36), pengemudi elf (luka-luka)
2. Ninuk Darmawati (48), (selamat)
3. Firman Nur Afandi (23), (selamat)
4. Silviana Khurota (25), (luka-luka)
5. Mukhtar Sanusi (43), (luka-luka)
6. Wahyu Tri Warni (31), (selamat)
7. Salwa Aulia Ma’arifa (5), (selamat)
8. Siti Rofiah (39), (luka-luka)
9. Arbaisa (60) (selamat)
10. Rukadi (68), (selamat)
11. Sholehah (50), (luka-luka)
12. Jumaiah (60), (luka-luka)
13. Endang Susiana (37), (selamat)
14. Ngudrifah (48), (selamat)
15. Hoirul (38), (selamat)
16. Mistri (60), (selamat)
17. Enggar Dwi Putra (7), (luka-luka)
18. Hudar Mawani Nadiatus Sholikhah (21), (meninggal dunia).(zan/w2)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan