Meningkatkan TPP ASN Pemkab Maluku Tenggara, Bupati Berharap Kinerja Pegawai Ditingkatkan

  • Whatsapp
pemkab maluku tenggara
Bupati Maluku Tenggara Muhammad Thaher Hanubun saat memberikan penghargaan kepada beberapa ASN.(wacananews.co.id/pas)

MALUKU TENGGARA, WacanaNews.co.id — Masa Pandemic Covid-19 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maluku Tenggara tingkatkan penghasilan pegawai (TPP) jadi 100%, hal ini disampaikan Bupati Maluku Tenggara Muhammad Thaher Hanubun dalam arahannya pada upacara bendera peringatan Hari Kesehatan Nasional di halaman RSUD Karel Sadsuitubun Langgur, Kamis (12/11/2020).

Bupati Maluku Tenggara Thaher, ketika memberikan arahan usai upacara tersebut, ada teriakan dari barisan peserta upacara terkait Tambahan Penghasilan Pegawai.

Bacaan Lainnya

Mendengar terikan peserta langsung direspon Bupati Maluku Tenggara bahwa TPP tahun ini dialokasikan sebesar 70 persen. Hal ini disebabkan karena kondisi Pandemi Covid-19. Bupati sampaikan, TPP akan ditambahkan hingga 100 persen mulai tahun depan.

“Tahun depan, kalaupun APBD kita turun, tahun 2021 menjadi 100 persen. Anggap saja ini kado ulang tahun, saya berharap bahwa dengan adanya peningkatan TPP ini mampu meningkatkan pula semangat kerja para pegawai lingkup Pemkab Maluku Tenggara”, ungkap Bupati Maluku Tenggara.

Bersamaan dengan itu, usai kegiatan Kepala BKPSDM Malra Muchsin Rahayaan saat ditemui awak media menambahkan, ini merupakan kebijakan Bupati. penghasilan diberikan kepada seluruh ASN Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara.

“Tapi untuk tenaga kesehatan mungkin ada proporsi-proporsi tertentu yang akan diberikan Pak Bupati kepada mereka,” kata Muchsin usai upacara.

Muchsin juga harap, dengan kenaikan TPP itu, diharapkan kinerja ASN dapat ditingkatkan. “Untuk tenaga kesehatan pelayanan kesehatan ditingkatkan, untuk tenaga pendidikan ya pendidikan juga harus ditingkatkan,” tutup Muchsin.(pas/w2)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan