Mbak Ifah Berbagi Dengan Bumil, Upaya Menanggulangi Stanting

  • Whatsapp
fatayat jombang
Penyerahan bantuan kepada salah satu ibu hamil di Kecamatan Jogoroto Kabupaten Jombang.(wacananews.co.id/pras)

JOMBANG, WacanaNews.co.id — Anggota DPRD Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (FPPP) sekaligus pengurus PC Fatayat Jombang, Ifadhotul Hasanah, S.Ag. terus bergerak memberikan bantuan kepada Ibu hamil, demi mengurangi angka stanting di kabupaten Jombang.

Pembangian bantuan tersebut dalam rangkaian harlah Fatayat NU ke-71, yang akan dilakukan sebulan penuh di bulan Ramadhan. Bantuan diberikan guna membantu masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19 di bulan puasa.

Bacaan Lainnya

Ifadhotul Hasanah menerangkan bantuan diberikan guna mampu menekan angka Stanting di Kabupaten Jombang dengan memberikan bantuan makanan bergizi kepada Ibu hamil.

“Rangkaian harlah fatayat adalah salah satunya ngasih makanan bergizi bagi ibu hamil dan untuk bagi shodaqoh makanan tersebut selama satu bulan,” terangnya, Jum’at (16/04/2021).

Anggota Fraksi PPP DPRD Jombang itu juga memberikan sembako untuk memenuhi kebutuhan pokok di bulan Ramadhan dalam masa pandemi Covid-19 ini. “Tak hanya makanan bergizi, kita juga memberikan bingkisan sembako ada beras, minyak, gula, mie instan dan kue,” tambahnya.

ifa fraksi ppp jombang
Penyerahan bantuan kepada salah satu ibu hamil di Kecamatan Jogoroto Kabupaten Jombang.(wacananews.co.id/pras)

Bersama Ketua PAC Jogoroto, bantuan diberikan kepada beberpa ibu hamil di Kecamatan Jogoroto diantaranya di Desa Sukosasi, Janti, dan Sambirejo.

Tak hanya Ibu Hamil, Ifadhotul Hasanah juga akan memberikan bantuan sembako kepada kader-kader partai dan juga simpatisan partai di seluruh Kabupaten Jombang.

“Untuk tanggal 23 dan 24 saya juga ngadakan do’a dan buka bersama kordes dan korcam serta saksi PPP. Setidaknya kita akan memberikan sembako sebagai bentuk kepedulian kami dimasa pandemi ini,” jelasnya.

Politisi PPP itu berharap, kepada Ibu hamil untuk selalu menjaga kondisinya dengan memberikan suport makanan bergizi meski di bulan puasa dan pandemi. Agar mampu mengurangi angka stanting di Kabupaten Jombang.

“Pesan saya agar ibu bisa menjaga kehamilannya dengan mengonsumsi makanan yang bergizi. Dengan harapan agar bisa mengurangi stanting di Kabupaten Jombang,” pungkasnya.(pras/sum)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *