Mayor Jendral TNI Kurnia Dewantara, Nilai-Nilai Persatuan, Kesatuan Dirintis Dan Ditemukan Oleh Bung Karno di Ende

taman renungan bung karno di ende
Pangdam IX-Udayana Mayor Jendral TNI Kurnia Dewantara.(wacananews.co.id/ms)

ENDE, WacanaNews.co.id — Nilai-Nila Persatuan Kesatuan Dirintis dan di temukan di Ende, merupakan ungkapan Panglima Daerah Militer (Pangdam) Udayana setelah melakukan kunjungan 3 (tiga) tempat sejarah bung Karno di Kabupaten Ende Propinsi Nusa Tenggara Timur.

Pangdam mengunjungi Danau Kelimutu, Rumah Pengasingan Bungkarno, dan Taman Pancasila (taman renungan Bung Karno), Kamis, (29/10/2020).

Bacaan Lainnya

Saat di wawancarai di taman Bung Karno, Pangdam IX-Udayana Mayor Jendral TNI Kurnia Dewantara mengatakan, kunjungan yang dilakukannya, agar tidak melupakan sejarah, sebagaiamana yang di katakan bung Karno Jas Merah (Jangan sekali-kali melupakan sejarah).

Menurutnya, dengan sejarah kita akan mengetahui bagaimana sulitnya merebut kemerdekaan dan merajut kebersamaan melalui Pancasila.

Di bawah Pohon Sukun, tempat bung Karno merenung nilai-nilai Pancasila, Pangdam mengungkapan, nilai-nilai persatuan, kesatuan dirintis dan ditemukan bung Karno di Ende.

“Melalui pancasila ini nilai-nilai persatuan dan kesatuan saya kira sudah di rintis dan ditemukan oleh bung Karno di sini “red” (Ende), ungkap Pangdam.

Ia Juga mengatakan, kehadirannya mewariskan kepada generasi mudah untuk berkunjung ke Taman renungan Bung Karno.(ms/w2)

Tinggalkan Balasan