Masyarakat Kei Besar Utara Timur Siap Menyambut Program Jalan Lingkar dan Listrik 24 Jam

Thomas Ohoiledjaan warga Masyarakat Ohoi Haar Ohoimur RK.(wacananews.co.id/pas)

MALUKU TENGGARA, WacanaNews.co.id — Masyarakat Kei Besar khusunya masyarakat Utara Timur hampir sepenuhnya mendukung Program Pemerintah Daerah kabupaten Maluku Tenggara dalam hal jalan lingkar Kei Besar, Listrik 24 jam dan jaringan 4G. demikian Ungkap beberapa warga masyarakat Utara timur kepada media ini, Jumat 23 Oktober 2020 lalu.

Thomas Ohoiledjaan warga Masyarakat Ohoi Haar Ohoimur RK, kepada media ini, menyampaikan ucapan selamat datang Gubernur Maluku di tanah Kei.

Bacaan Lainnya

“Sebagai masyarakat kami sampaikan selamat datang Bapak Gubernur Maluku di Tanah Kei, kami juga mengucapkan terima kasih atas bantuan dan dukungan dari pemerintah Pusat, pemerintah Propinsi sampai Pemerintah Daerah kabupaten Malra yang mana sudah membantu jaringan 4G di Desa Haar”, ungkapnya.

Pada kesempatan itu juga Ohoiledjaan mengucap terima kasih karena Marga Rahaluswarin terutama bapak Remon Rahalus yang sudah menyediakan lahan untuk jaringan 4G sehingga semua masyarakat dapat menikmatinya.

“Sebagai masyarakat kami mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan Wakil bupati, dinas Kominfo, Camat Kei besar Utara Timur, para kepala Ohoi yang ada di Haar keseluruhan, dan yang punya lahan, bahwa hari ini kami sudah bisa video Call dan melihat keluarga di Rantau”, ungkap Ohoiledjaan.

Bersamaan dengan itu Fransiskus Rosbal warga masyarakat Haar Renrahantel, turut mengapresiasi atas kinerja Pemerintah Daerah dalam hal jaringan 4G, dan siap menyambut aliran listrik dan jalan lingkar Kei Besar.

“Sebagai masyarakat, terutama masyarakat Kei Besar Utara Timur kami siap menyambut listrik 24 jam dan jalan lingkar Kei besar kami meminta kepada Pemerintah Daerah agar segera merealisasikan listrik 34 jam di Kei besar Utara Timur”, harapnya.

Terpisah Petrus Emanuel Temorubun, S.IP
Salah satu Tokoh pemuda Kei Besar Utara Timur Mendukung Penuh Listrik 24 Jam dan Jalan Lingkar/Trans yang diperjuangkan Oleh Pemerintah Daerah Kab. Malra, Pemerinrah Provinsi Maluku karena program itu adalah KEBUTUHAN Masyarakat Kei Besar Teristimewah Kecamatan Kei Besar Utara Timur.

“Harus diketahui bahwa program itu bukan Sekedar Keinginan ataupun bukan Program Pencitraan belaka. Tapi Itu benar KEBUTUHAN, Rilnya Masyarakat sdh merasakan dampak Positif setelah Listrik 24 jam dari Pintu Masuk Kei Besar Utara Timur (Ohoi Yamtimur) sampai dengan Ohoi Holat Solair,” papar Temorubun

Temorubun juga berharap agar adanya dukungan dari semua pihak di Kei Besar Utara Timur agar Pemasangan Jaringan Listrik ini bisa sampai di Ohoi Soin yang adalah Ujung Utara Timur. Karena keberhasilan dan Kegagalan Pembangunan pada Daerah manapun tergantung KERJASAMA yang baik oleh Semua Pihak yang berkewenangan dalam mensukseskan Program dimaksud.

Sambung Tokoh Muda ini, ” Sama Halnya dengan Program Jalan Lingkar/Trans Kei Besar yang sudah ditetapkan dalam Program Kerja Nasional oleh Pemerintah Pusat, karena perjuangan Pemerintah daerah Malra yang dalam hal ini seorang Bupati yang cukup tangguh ” M. Thaher Hanubun” tak Lupa pula Pimpinan dan Anggota DPRD Malra yang selalu berkerjasama dalam mengeksekusinya, serta para Tokoh Muda dengan kreatifitas masing”, sudah dapat mendukung.

Temorubun tak Lupa saya sampaikan Kebanggaan tersendiri kepada Bupati Malra Karena dapat Menghadirkan Gubernur Maluku “Murad Ismail” dalam Program Kirab Kebangngsaan dan Parade Merah Putih yang sdh dilaksanakan di Ujung Pulau Kei Besar (Tanjung Weduar Fer) tentunya dalam Memperingati Hari Sumpah Pemisah 28 Oktober dan Juga cara Kreatif yang di lakukan Oleh Pemda dalam menjadikan Kei Besar Sebagai Pusat Perhatian Pemerintah Pusat dan Mensukseskan Pembangunan Nasional bahkan juga Mendunia karena Pulau terdepan dan Berhadapan langsung dengan Negara Lain, tutupnya.(pas/w2)

Tinggalkan Balasan