Mantan Aktivis LMND Ende Siap di Vaksin Guna Memerangi Penyebaran Virus Corono

aktivis LMND siap di Vaksin
Yohanes Breachkman Loi Mantan Ketua Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND) Kabupaten Ende.(wacananews.co.id/ms)

ENDE, WacanaNews.co.id — Guna mencegah penyebaran Covid-19 yang semakin meraja lelah, salah satu pemilik fotocopy depan kampus II Uiversitas Flores meminta segera divaksin, Kamis, (21/01/2021).

Mantan Ketua Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND) Kabupaten Ende, yang merupakan pemilik fotocopy, Yohanes Breachkman Loi (35), mengatakan dirinya siap di vaksin sesuai anjuran pemerintah.

Pria yang akrab disapa Yancas ini menyampaikan, alasan mau divaksin karena dengan adanya penutupan sekolah, kantor dan pembatasan lainnya, yang menyebabkan orang berhenti bekerja dan ekonomi usaha masyarakatpun hancur.

Menurutnya, untuk menyelesaikan masalah ini tidak ada pilihan lain, kita harus di vaksin dan berdamai dengan Covid-19.

“Karena instruksi dari atas, untuk mengurangi atau mencegah penyebaran corona, maka saya pikir 95% dia lebih bisa menjadi solusi,” jelas Yancas.

Mantan aktivis mahasiswa inipun menjelaskan, persoalan harga dapat kita negosiasi ke publik melalui kritikan, usul, saran oleh kelompok gerakan, politisi yang pada umumnya kelompok oposisi untuk mengurangi anggaran negara dan masyarakat tetap dibebaskan biaya.

Yancas menuturkan, bahwa ia berharap pemerintah harus serius mengurus vaksin Corona dengan memperhatikan resikonya dan apabila setelah vaksin dibagi tidak ada penurunan angka terpapar virus Covid-19, maka masyarakat akan pertanyakan vaksin ini.(ms/w2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *