Luncurkan Nawacita NBI, Ketum Ra Lilur : Simbol Nilai Perjuangan NU dan Wali Songo

nawacita nbi
HRM. Khalilur R. Abdullah Sahlawiy selaku Ketua Umum Nusa Bangsa Indonesia (NBI). (istimewa)

SURABAYA, WacanaNews.co.id — Nusa Bangsa Indonesia (NBI) kembali membuat gebrakan, berbagai program sosial dan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya bagi warga Nahdlatul Ulama (NU) terus dilakukan. Terbaru, NBI meluncurkan program yang diberikan nama NawaCita NBI atau sembilan cita (sembilan program).

HRM. Khalilur R. Abdullah Sahlawiy selaku Ketua Umum Nusa Bangsa Indonesia (NBI) menjelaskan kalau program tersebut merupakan penyempurnaan dari program yang dicanangkan oleh Filantropi NBI.

Pertama adalah program beasiswa pesantren, kedua beasiswa mahasiswa, ketiga beasiswa kuliah dan mondok luar negeri, keempat Dakwah di Dalam Negeri.

“Yang kelima Dakwah di Luar Negeri, keenam pelatihan Para Dai NU, ketujuh Penulisan Dasar Hukum Islam pada Amaliah-amaliah keseharian Warga NU,” jelasnya kepada WacanaNews.co.id Jumat (26/05/2023).

Kemudian yang kedelapan, kata pengusaha muda yang akrab disapa Ra Lilur ini Penulisan Buku-buku Islam dan yang kesembilan, Bansos Sembako NBI.

Pilihan Nawa Cita, atau sembilan program itu menurutnya bukan tanpa alasan. Sebab, sembilan itu identik dengan Nahdlatul Ulama yaitu bintang sembilan. Sehingga itu menegaskan bakti NBI kepada Nahdlatul Ulama.

Selain itu lanjut Ra Lilur, sembilan juga merupakan jumlah Wali yang berdakwah menyebarkan agama Islam di tanah Jawa, atau yang dikenal dengan Wali Songo (Sembilan Wali).

“Itu artinya apa yang dilakukan NBI juga sejalan dengan nilai-nilai dakwah atau perjuangan Wali Songo,” tandasnya.

Dengan 9 program andalan tersebut diharapkan lahir generasi-generasi muda NU yang memiliki SDM mumpuni, baik secara keagamaan atau secara kemampuan akademik.

“Ini juga sebagai upaya melahirkan da’i sebanyak-banyaknya dari kalangan NU yang bisa menebarkan Islam Rahmatan Lil ‘Alamin, Islam Ahlussunah wal Jama’ah An-Nahdliyah,” paparnya.

“Untuk kegiatan bagi-bagi paket sembako kita sudah jalan setiap hari Jumat di Kota Surabaya. Kalau untuk yang lainnya secara teknis nanti kita akan sampaikan lebih lanjut,” pungkasnya. (oby/jal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *