Laga Kedua, Tim Bola Tangan Putri Jatim Kalahkan Papua

bola tangan jatim
Pemain Papua Selviana Anjelitha Aprilia Sada (merah) saat akan melakukan tembakan ke gawang Jawa Timur dalam babak penyisihan Bola Tangan Putri PON XX Papua di GOR Futsal SP-2 Mimika. Minggu (10/10/2021).

TIMIKA, WacanaNews.co.idTim bola tangan putri Jawa Timur (Jatim) kembali bangkit di laga keduanya dan sukses menang tipis atas Papua pada babak penyisihan grup A Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Laga yang digelar di venue futsal dan bola tangan, SP2, Minggu (10/10/2021) itu berjalan dengan sengit. Tuan rumah Papua yang didukung suporternya langsung memimpin setelah Sara Crudza Kamun mencetak angka, 1-0 Papua.

Tim Bola Tangan Putri Jatim tak mau kalah, permainan rapi dan pertahahan yang terorganisir dengan baik saat bertahan dan menyerang yang baik, akhirnya berhasil membawa Jatim menyamakan angka setelah Tita Lutfiana Chardynal mencetak angka, 1-1

Jawa Timur pun menjauh melalui, Zulvia Armelia Hanum yang mencetak dua angka, Lailatul Muflihah, Felita Wiyadhana, Virta Ariyani, Anggita Mutiara Dianna Putri, Fiona Widya Ratri, namun Papua terus mengejar melalui Aprilia Avila dan Vibiesta Fofied pertandingan babak pertama pun berakhir dengan keunggulan tim tamu Jatim 3-8.

Pada babak kedua Tim putri Papua yang tertinggal tampil lebih baik dan memanfaatkan peluang yang ada, hasilnya mereka sempat menipiskan angka menjadi 6-8.

Drama sempat terjadi saat wasit memberikan kartu kuning kepada pelatih Papua Joni Seprianus Sir yang bereaksi berlebihan saat anak asuhnya mendapatkan kesempatan menyerang namun wasit menghentikan pertandingan karena lantai yang licin.

Namun Jatim yang tampil apik memaksa Tim Putri Papua untuk menyerah dengan skor tipis 11-12. Kemenangan ini membuka peluang Jatim untuk maju ke babak berikutnya setelah sebelumnya di laga perdana takhluk dari tim Kalimantan Timur.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *