Kronologi Awal Kebakaran Terjadi Di Kantor Kejaksaan Agung

Terlihat dari atas kebakaran Kantor Kejaksaan Agung hampir berata keseluruhan gedung.

JAKARTA – Hari Setiyono Kapuspenkum Kejaksaan Agung  membeberkan kronologi awal kebakaran yang terjadi di Gedung Utama Kejaksaan Agung Sabtu (22/08/2020). Menurutnya informasi awal yang dia terima api muncul dari lantai enam Gedung Utama tersebut.

“Perlu kami informasikan bahwa petugas keamanan dalam sekitar jam 7 (19.00 WIB) terjadi kebakaran diduga sumber apinya dari gedung utama lantai enam,” kata Hari dilangsir dari CNN Indonesia TV, Sabtu (22/08/2020).

Lanjut Hari, Api yang berasal dari lantai enam ini membesar dan menjalar ke lantai di sekitarnya yakni di lantai empat dan lima. Deretan lantai yang terbakar ini juga kata Hari merupakan gedung kepegawaian.

Dengan peralatan seadanya, petugas dalam Kejagung yang pertama kali menemukan api berusaha memadamkan tanpa meminta bantuan pemadam kebakaran.

Namun karena api semakin tak terkendali petugas itu pun kata Hari langsung menghubungi petugas Damkar untuk meminta bantuan.

“Berupaya dipadamkan di gedung, namun karena api cukup besar, meminta bantuan ke petugas pemadam kebakaran. hingga saat ini masih proses (pemadaman),” kata dia.

Hari memastikan gedung yang terbakar bukan tempat penyimpanan berkas perkara.

“Itu data kepegawaian, ada beberapa biro yang ada di bidang pembinaan. tidak ada berkas penanganan perkara di sana, korupsi khusus maupun umum,” jelas Hari.

Gedung Kejaksaan Agung yang berlokasi di Jalan Sultan Hasanuddin Dalam No. 1, Kelurahan Kramat Pela, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan terbakar hampir kesemua Gedung.

Dilihat dari Vidio kebakaran yang beredar hampir semua bagian gedung terbakar. Lebih dari 20 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api.(tyo/langsir: CNN Indonesia TV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *