Kopi Wonosalam Jombang “This Is The Real Excelsa”, Inilah Excelsa Yang Sebenarnya

  • Whatsapp
kopi excelsa wonosalam
Arif Seksi Promosi Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Jombang.(wacananews.co.id/pras)

JOMBANG, WacanaNews.co.id — Prestasi yang membagakan bagi pelaku usaha kopi Excelsa Wonosalam Kabupaten Jombang yang mendapatkan pengakuan dari pakar kopi sebagai “This Is The Real Excelsa”, inilah Excelsa yang sebenarnya.

Hal tersebut disampaikan Arif Seksi Promosi Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Jombang pada saat memaparkan produk Industri Kecil Menengah (IKM) yang ada di Kabupaten Jombang.

Bacaan Lainnya

Ia menjelaskan, jika produk IKM unggulan Kabupaten Jombang salah satunya merupakan Kopi Excelsa Wonosalam yang sudah mendapatkan pengakuan dari pakar, dimana kopi excelsa Wonosalam merupakan excelsa yang sebenarnya.

“Kopi yang menjadi Khasnya Jombang kan Excelsa asli Wonosalam jadi ketika di bawa ke Bondowoso oleh ahli kopi “this is the real excelsa, inilah excelsa yang sebenarnya,” jelas Arif, Jum’at (04/06/2021).

kopi excelsa wonosalam
Produk Unggulan yang ada di Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Jombang.(wacananews.co.id/pras)

Arif mengaku jika sudah menjadi tanggul jawabnya untuk memperkenalkan dan mempromosikan produk-produk yang ada di Kabupaten Jombang agar di kenal di seluruh masyarakat.

“Roh dari sesi promosi adalah menampilkan prodak-prodak unggulan Jombang untuk dipromokan pada event-event Nasional maupun Internasional, tentunya yang sudah ada legalitasnya,” jelasnya.

Menurutnya, sekitar ada dua puluh produk unggulan yang di miliki Kabupaten Jombang yang sudah melalui penelitian dari Bidang Penelitian dan Pengembangan BAPPEDA Kabupaten Jombang.

“Prodak unggulan pada dasarnya lebih sari dua puluh, prodak tersebut sudah di teliti litbang, rata-rata sekarang mamin semua, ada cak kuningan, batik,” terang Arif.

Ia mengaku siap memfasilitasi dan membantu mempromosikan para pelaku usaha untuk mengembangkan usahanya ke level Nasional maupun Internasional.

“Dari IKM, jadi dari si a ingin berusaha diberikan pelatihan dan dilegalkan kalok mamin ya PRT, setelah daftar kita promokan level Nasional,” siapnya.

Adapun, event yang sudah menjadi ajang promosi Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Jombang diantaranya, Nasional Jatim Fair, International Handicraft Trade Fair (Inacraft).

Ditahun 2021 masih ada kegiatan event nasional yang akan diadakan di Jawa Timur dengan harapan pelaku usaha dapat bertahan di masa pandemi dan mampu memulihkan perekonomianya.

“Tahun 2021 cuman ada di Jatim Fair di Surabaya nunggu Oktober, yang menyelenggarakan levelnya Nasional, dan yang hadir banyak dari luar Jatim. Harapannya bisa Survive di masa pandemi sudah bagus, karena yang sepi banyak yang pindah prodak,” pungkas Arif.(pras/w2)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *