Konfercab GP Ansor Jombang Berbasis Digital dan Riang Gembira

konfercab gp ansor
Logo Konfercab GP Ansor Kabupaten Jombang 2022.

JOMBANG, WacanaNews.co.id — Tepat pada tanggal 27-28 November 2022, Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Jombang (PC. GP Ansor Jombang) bakal menggelar Konferensi Cabang ke IX (Konfercab IX).

Namun, ada yang beda dari pagelaran musyawarah tertinggi GP Ansor di tingkat Kabupaten/kota kali ini. Pasalnya, pada momen yang spesial ini Ansor Jombang akan menggunakan sistem digital.

Hal ini sengaja dilakukan oleh panitia Konfercab IX sebagai bukti bahwa Ansor Jombang telah siap memasuki era digitalisasi. Sistem digital yang dikerjakan oleh Tim Ansor Cyber Troops Army Kabupaten (ACTA Jombang) meliputi kartu peserta berbasis QR Barkode yang tersambung langsung dengan database.

“Di era serba digital Ansor juga harus mengikuti. Maka dari itu pada Konfercab kali ini semua sistem akan kami buat digital,” ungkap Ketua ACTA Jombang, Ali Mahfudz, Rabu (23/11/2022).

Selain lebih praktis, keputusan memakai sistem digital ini juga untuk mengantisipasi terjadinya rombongan liar yang masuk ke arena Konfercab GP Ansor Jombang.

“Setiap peserta hanya mempunyai satu Id. Jadi validitas pesertaĀ  menggunakan QR Barkode Id peserta untuk masuk ke ruang Konfercab,” terangnya.

Menurutnya, hal ini dinilai akan lebih efektif dan efisien untuk meminimalkan potensi yang tidak diinginkan yang disebabkan oleh oknum diluar peserta. Jika disetujui oleh PW dan PP GP. Ansor pemilihan Ketua Ansor Jombang juga akan dilakukan menggunakan E-Voting.

“Iya, jika disetujui kami akan pakai E-Voting untuk pemilihan Ketua PC GP Ansor Masa Khidmat 2022-2026,” paparnya.

Konfercab dengan Riang Gembira

Konferensi Cabang IX diharapkan semua pihak menjadi barometer bagi PC-PC se Jawa Timur. Berlangsung damai dan penuh kebahagiaan.

Harapan ini disampaikan, Ahmad Badawi selaku Ketua Panitia Konfercab berharap hajad Ansor Jombang ini bisa terlaksana dengan baik. Peserta dan seluruh Ansor Jombang bisa merasakan Konfercab dengan riang gembira.

“Ini hajad kami (Ansor Jombang) bersama. Maka mari sukseskan acara ini dengan riang gembira,” harapnya.

Menurutnya, siapapun nanti yang akan menjadi nahkoda Ansor Jombang dirinya berharap organisasi pemuda ini jauh lebih baik dan jauh lebih maju.

“Semoga ketua yang baru nanti bisa membawa Ansor lebih baik. Mampu menjawab tantangan jaman dan mampu menjadi benteng tangguh untuk masyarakat,” ujarnya.(aan/w2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *