Kondisi Terminal Roworeke Ende Yang Memprihatinkan

  • Whatsapp
terminal roworeke ende
Terminal Roworeke di Kabupaten Ende.(wacananews.co.id/ms)

ENDE, WacanaNews.co.id — Terminal Roworeke di Kabupaten Ende sungguh prihatin. Merah darahku putih tulangku didengungkan setiap kali menjelang peringatan HUT kemerdekaan Indonesia, namun sayang jiwa dan semangat terasa redup disaat memandang wajah lesuh bangunan dan pagar Terminal Roworeke Kabupaten Ende.

Terminal Roworeke, terletak di kilo meter 8 ujung timur pintu masuk dan keluar Kota Ende. Kepada media ini, seorang pedagang di area Terminal Roworeka yang namanya tidak mau di mediakan, mengatakan tidak semangat menatap bangunan terminal Kota Ende karena kondisi yang sungguh tidak mengindahkan mata dan hati, Senin, (09/08/21).

Bacaan Lainnya

“Bagaimana mungkin terminal yang pemasukannya paling banyak tetapi pagar dan bangunan didalamnya sungguh kusam alias kuman,” pungkas pedagang ini.

Pantaun media WacanaNews.co.id, sebagian atap tripleks telah terkupas, tempat duduk dan pagar tembok sudahlah kuman dilapisi lumut dari bagian bawah hingga atas.

Pedagang yang tidak mau disebut namanya inipun berharap agar pemerintah bisa segera mengecat tembok dan pagar serta memperbaiki atap yang terkupas, termasuk kontrakan warung yang ada di dalam terminal Roworeke sendiri di cat.

Ia menyampaikan, dengan cara itu dapat menyambut hari kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus 2021 dengan terasa baru dan gembira.

“Ya dengan mengecat pagar dan tembok di dalam bisa membuat kita terasa legah, bersih, dan indah. Berarti benar-benar kita menyambut hari ulang tahun Negara,” ungkap Pedagang area Roworeke Ende.(ms/w2)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *