Ketum PSSI Harap Indonesia Lolos 8 Besar Pada Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021

Ketua PSSI Mochamad Iriawan kepada wartawan usai mengikuti Rapat Terbatas (Ratas) melalui konferensi video.(dok.setkab.go.id)

JAKARTA, WacanaNews.co.id — PSSI (Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia) terus mengagendakan rangkaian pemusatan latihan (training camp) dan pertandingan untuk mempersiapkan Tim Nasional U-20 (Timnas U-20) berlaga dan mencapai prestasi yang membanggakan pada Piala Dunia U-20 Tahun 2021 mendatang.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan kepada wartawan usai mengikuti Rapat Terbatas (Ratas) melalui konferensi video mengenai Perkembangan Persiapan Penyelenggaraan Piala Dunia U-20 Tahun 2021, Selasa (12/10) siang.

Bacaan Lainnya

“Kita minta target prestasi dari Timnas U-20 pada Piala Dunia nanti minimal lolos babak penyisihan, syukur-syukur bisa masuk ke 8 besar,” ujarnya.

Diungkapkan Iriawan, sejak 30 Agustus lalu Timnas Indonesia U-19 sedang melakukan pemusatan latihan di Kroasia. “Tadinya TC (training camp) ini kita persiapkan untuk menghadapi Piala AFC di Uzbekistan yang akan berlangsung Oktober tahun ini. Putaran final Piala AFC U-19 yang tadinya Oktober 2020 itu mundur menjadi tanggal 22 Februari 2021,” ujarnya.

Selama di Kroasia, skuad besutan pelatih Shin Tae-yong ini telah melakukan 10 kali laga uji coba dengan hasil 4 kali menang, 3 kali imbang, dan 3 kali kalah. “Secara performance alhamdulillah kita bisa melihat peningkatan-peningkatan yang cukup bagus di mana secara stamina mereka sudah terlihat siap bertanding 2 X 45 bahkan mungkin 2 X 60 di sana,” ujar Iriawan.

Ditambahkannya pemusatan latihan tersebut juga bertujuan untuk melatih mental dan disiplin punggawa Timnas. Selain di Kroasia PSSI juga akan melakukan pemusatan latihan Timnas di Prancis pada akhir tahun ini.

“Tanggal 21 Desember kita akan berangkatkan sampai Januari 2021, dan akan mengikuti di Cologne Tournament. Kita inginkan mereka (Timnas U-19) tetap berada di Perancis untuk latihan dan uji coba di sana,” ujar Iriawan.

Timnas tersebut disiapkan untuk mengikuti putaran final Piala Asia U-19 atau Piala AFC U-19 di Uzbekistan. Dalam keterangan persnya, Ketua PSSI menyampaikan apresiasinya kepada pemerintah yang telah memberikan dukungan terhadap program-program yang dilaksanakan PSSI, terutama pelaksanaan pemusatan latihan di luar negeri ini.

“Kami selaku Ketua Umum PSSI mengucapkan terima kasih kepada pemerintah, Bapak Presiden dalam hal ini, kepada Bapak Menpora yang telah membantu Timnas U-20 bisa melakukan training camp uji coba ke luar negeri dengan biaya negara,” pungkasnya.(langsir:setkab.go.id)

Tinggalkan Balasan