Ketua KPU Jombang Positif Covid-19, Kini Jalani Isolasi Mandiri

kpu jombang
Tes swab yang diikuti oleh seluruh anggota Komisioner dan staf KPU Jombang pada hari Senin (30/11/20).(dok. kab-jombang.kpu.go.id)

Jombang, WacanaNews.co.id — Ketua KPU Jombang Athoillah dinyatakan positif Covid-19, setelah menjalani tes swab, yang diikuti oleh seluruh anggota Komisioner dan staf KPU Jombang pada hari Senin (30/11/20) kemarin.

Menurutnya, dari hasil pemeriksaan yang dilakukan untuk seluruh personil di kantor KPU Jombang hanya dia yang positif. “Dari seluruh personil, Alhamdulillah semua negatif, kecuali Saya, positif,” jelas Athokillah.

Bacaan Lainnya

Ia menjelaskan, jika ia merupakan kategori orang tanpa gejala (OTG). Namun demikian, dirinya tetap menjalani isolasi mandiri guna memutus rantai penyebaran Covid-19. “Alhamdulillah, kondisi saya baik,” tambahnya.

Sementara itu, pelaksana tugas (plt) Ketua KPU Jombang, Rita Darmawati, mengatakan bahwa perkembangan kondisi ketua KPU Jombang, saat ini baik-baik saja. Mengingat Athokillah masuk dalam kategori OTG.

“Mas Atok saat ini isolasi di rumah. Dan beliau kondisinya baik-baik saja, ceria seperti biasanya. Dan semua kegiatan kantor berjalan baik tanpa kendala,” paparnya.

Tes swab PCR yang dilakukan pada tanggal 30 November tersebut diikuti oleh 28 orang yang bekerja di kantor KPU Jombang. Dan hasilnya semua negative kecuali ketua KPU Jombang, Athokillah, jelas Rita.

“Seluruh komisioner, staf sampai tenaga honorer non PNS semua kita lakukan swab, sekitar 28 orang. Dan hasilnya sehat, dan mas Atok yang positif,” paparnya.

Ia menyebut bahwa setelah di swab PCR, pada tanggal 30 November, hasilnya baru keluar pada tanggal 1 Desember kemarin. “Tanggal 1 kemarin keluarnya,” ucapnya.

Ia juga menjelaskan jika upaya swab tes ini merupakan perintah dari KPU RI, dimana sebagai upaya mencegah persebaran virus corona di Indonesia. “Jadi ini intruksi ya, untuk semua, tidak hanya di Jombang saja ya, untuk tindakan prefentiv, pencegahan, semua elemenkeluarga besar KPU,” pungkas Rita.(zan/w2)

Tinggalkan Balasan