Ketua KNPI Kei Besar Apresiasi Penda Maluku Tenggara Dalam Penyelenggaraan HUT Sumpah Pemuda di Kei Besar

Ketua KNPI kecamatan Kei Besar, Martinus J. Hukubun.(wacananews.co.id/pas)

MALUKU TENGGARA, WacanaNews.co.id — Ketua KNPI kecamatan Kei Besar, Martinus J. Hukubun memberikan Apresiasi Terhadap Kegiatan Kirab Merah Putih dan Hut Sumpah Pemuda yang Dilaksanakan Pada Tgl 27 dan 28 Oktober 2020 di Ohoi Weduar Fer dan Ohoi Rahangiar Kecamatan Kei Besar Selatan Kab Maluku Tenggara. Demikian ungkapnya kepada media ini, Jumat 30 Oktober 2020 melalui Via Whast Up.

Hukubun menjelaskan berdasarkan Peraturan Presiden No. 33 Tahun 2015 Tentang Rencana Tata Ruang Kawasan Perbatasan Negara di Propinsi Maluku, Pasal 13 Ayat 2 Huruf “b, Weduar Fer di Gugus Kepulauan Kei.

Bacaan Lainnya

“Maka atas Dasar itulah kegiatan pada tanggal 27 oktober yg telah dilaksanakan Di Ohoi Weduar Fer adalah sebagai Bentuk meminta Perhatian Pemerintah Pusat untuk Memperkuat Pertahanan dan Keamanan di Kawasan Kawasan Perbatasan NKRI, ” jelasnya.

Selain itu, Ketua KNPI Kei Besar ini menambahkan bahwa ada juga Keputusan Presiden No 6 Tahun 2017 Tentang Penetapan Pulau-pulau Kecil dan Terluar yang mana, Nuhu Yut ( Pulau Kei Besar) di Tetapkan sebagai Pulau-pulau Kecil dan Terluar.

“Karena itu Dilaksanakanlah Kegiatan tgl 28 Oktober di Ohoi Ragangiar dengan Tujuan untuk Meminta Perhatian Pemerintah Pusat terhadap Pembangunan di Nuhu Yut,” terang Hukubun.

Ketua KNPI Kei Besar ini mengatakan bahwa sebagai pemuda dituntut untuk Besatu dan Bahu membahu bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Maluku Tenggara untuk Memajukan Pembangunan di Pulau Kei Besar lewat Cara dan Peran Pemuda Demi untuk Kesejahteraan Masyarakat.

“Jadi Bagi Kami, Bukan tentang Siapa Yang Menyelenggarakan Kegiatan HUT SUMPAH PEMUDA, Tetapi Apakah pemuda bisa Bersatu dan Eksis sesuai dengan isi Sumpah Pemuda itu Sendiri”, papar ketua KNPI.

Momentum 28 Oktober 2020 yang dilaksanakan di Ohoi Rahangiar itu adalah sesuatu Yang Luar Biasa apalagi Pemerintah Daerah Kabupaten Maluku Tenggara Dapat Menghadirkan Perwakilan Pemerintah Pusat dari Beberapa Kementrian dan Lembaga Tinggi Lainya serta Bpk Gubernur Maluku, Ketua DPRD Maluku dan OPD Provinsi Maluku. Ini sebagai Bentuk Rasa Kecintaan Pemerintah Daerah Kabupaten Maluku Tenggara terhadap Masyarakat Nuhu Yut.

Lanjut Martinus Lewat Kehadiran Para Pejabat Negara Tingkat Pusat dan Propinsi itu, dapat membawa Perubahan Besar bagi Pembangunan Nuhu Yut di Hari esok.

Secara pribadi Saya Berikan Apresiasi Kepada Bpk Gubernur Maluku yang telah meluangkan Waktu dan Berkenaan Hadir di Nuhu Yut. dan juga Saya berikan Apresiasasi Kepada Bpk Bupati Maluku Tenggara yang Punya Perhatian Besar terhadap Pembangunan di Nuhu Yut.

“Selaku ketua KNPI Kei Besar Saya Mengajak pemuda Marilah Bergandeng Tangan dan memiliki Tekad yang sama untuk Kemajuan Pembangunan di Bumi Nuhu Yut agar jangan Biarkan rakyat sengsara dan Hidup dalam Ktertinggalan”, tutupnya.(pas/w2)

Tinggalkan Balasan