Kesbangpol Jombang Gelar Sosialisasi Pendidikan Politik Bagi Kaum Milenial

kesbangpol jombang
Suasana penyampaian materi pada Sosialisasi Pendidikan Politik Bagi Kaum Muda/ Remaja Milenial Kabupaten Jombang.

JOMBANG, WacanaNews.co.id — Pada momentum peringatan hari Sumpah Pemuda Ke 93 Tahun 2021 Pemerintah Kabupaten Jombang melalui Badan Kesatuan Bangsa Dan Perlindungan Politik (Kesbangpol) menyelenggarakan Pembinaan Organisasi Pemuda Dan Partai Politik pada, Kamis (28/10/2021) di Gedung KPRI Sejahtera, Kabupaten Jombang.

Dalam acara “Sosialisasi Pendidikan Politik Bagi Kaum Muda/ Remaja Milenial Kabupaten Jombang” itu, Bupati Jombang, Hj. Mundjidah Wahab, hadir memberikan motivasi dan pengarahan kepada kaum muda milenial yang hadir dari  organisasi masyarakat dan organisasi politik yang ada di Kabupaten Jombang.

Bupati perempuan pertama di Kabupaten Jombang ini menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi atas terselenggaranya acara yang melibatkan peran pemuda potensial guna meningkatkan pengetahuan, wawasan dan dapat menghasilkan kesamaan pemahaman bagi organisasi kepemudaan di Kabupaten Jombang sebagai wadah pengembangan potensi kepemudaan yang akan mewujudkan pemuda yang kreatif, inovatif dan berakhlak serta mampu memberikan kontribusi dalam pengembangan daerah.

“Pembinaan organisasi kepemudaan merupakan upaya pemerintah daerah mengoptimalkan peran organisasi agar kehadirannya dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat banyak. Peran pemerintah dalam pengembangan organisasi kepemudaan mutlak diperlukan. Semoga dari kegiatan ini bermanfaat”, tutur Bupati Mundjidah Wahab.

Pesan Bupati yang juga putri dari Pahlawan Nasional KH. Abd. Wahab Chasbullah ini, Pemuda tidak boleh apatis terhadap pembangunan bangsa. Sebagai penerus bangsa, pemuda harus lebih peduli terhadap masa depan maupun masa kini mengenai bangsa dan negara. Dalam proses pembangunan Kabupaten Jombang, peran organisasi pemuda dapat berfungsi sebagai pengawal proses pembangunan yang sedang dan akan dilakukan pemerintah, tambahnya.

“Sungguh ditangan pemudalah urusan umat ini, dan dibawah kaki merekalah hidup dan matinya umat ini”, tandas Bupati Mundjidah Wahab.

Untuk mewujudkan tujuan pembangunan nasional, diperlukan pemuda yang berakhlaqul karimah, sehat, tangguh, cerdas, kreatif, inovatif, mandiri dan profesional. Karena itu organisasi pemuda memiliki peran penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Jadi organisasi kepemudaan perlu diberikan pembinaan untuk menumbuhkan patriotisme, dinamika, budaya prestasi dan semangat profesionalitas, serta meningkatkan partisipasi dan peran aktif pemuda dalam membangun dirinya, masyarakat, bangsa dan negara. Terlebih lagi dimasa pendemi Covid 19.

Bupati Jombang  juga berharap organisasi pemuda dan partai politik, bentuk serikat serta perkumpulan lainnya merupakan mitra pemerintah dalam mewujudkan cita-cita bersama yang tujuan utamanya adalah kesejahteraan masyarakat. “Berbeda parpol berbeda organisasi, tidak harus menjadikan perpecahan, akan tetapi harus tetap bergandengan tangan, bersinergi dalam rangka untuk membangun bangsa dan negara kita tercinta Indonesia. Untuk itu berkaryalah, berbagilah, bergerak di segala bidang untuk NKRI”, pungkasnya.

Dalam sosialisasi tersebut menghadirkan narasumber dari Ketua DPRD Kabupaten Jombang, Mas’ud Zuremi, Kepala Bakesbangpol Provinsi Jatim Kabid Budaya Politik Johan Fitriyadi,  SSTP. MSi, Serta Rita Dharmawati dari KPUD Kabupaten Jombang Divisi Sosdiklih, Parmas dan SDM.(aan/w2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *