Kecelakaan Tunggal Terjadi di Tol Jombang Disebabkan Pecah Ban

Kecelakaan di tol jombang
Mobil Suzuki ST 150 Futura Nopol A 1201 WZ terguling di tengah jalan Tol Jombang.(wacananews.co.id/tyo)

JOMBANG, WacanaNews.co.id — Dikarenakan pecah Ban bagian belakang, kecelakaan lalu lintas tunggal terjadi di Jalan Raya Tol KM 680.900 A Desa Sumberejo, Kecamatan/Kabupaten Jombang, Jawa Timur, pada Selasa, (22/9/2020) sekitar pukul 15.23 WIB.

Kendaraan yang mengalami laka tunggal yakni mobil Suzuki ST 150 Futura Nopol A 1201 WZ yang dikemudikan Jasuli (45), warga Jalan Jaya XIII, RT/RW 2/9, Cengkareng Barat, Jakarta Barat.

Bacaan Lainnya

Dalam peristiwa kecelakaan tersebut, mobil yang berisi 8 orang termasuk sopir, empat orang mengalami luka berat. Sedangkan empat orang lainnya tidak mengalami luka serius.

Kanit Laka Lantas Polres Jombang, Iptu Sulaiman mengatakan, kronologi kecelakaan tunggal berawal saat kendaraan mobil Suzuki Futura berjalan dari arah barat ke timur (arah Jombang – Surabaya) di lajur kanan.

“Setiba di KM 680.900 A, mobil mengalami pecah ban belakang sebelah kanan, sehingga mobil oleng ke kiri, dan menabrak guardrail sebelah kiri jalan, maka terjadilah laka lantas tunggal,” katanya, Selasa (22/9/2020).

Kemudian, jelas Sulaiman, usai menabrak guardrail, mobil posisi akhir melintang di L1 dan L 2 menghadap ke barat. Faktor yang mempengaruhi laka lantas, pengemudi tidak bisa mengendalikan kemudi saat ban belakang pecah.

“Untuk mobil tersebut dievakuasi ke Satlantas Polres Jombang. Sedangkan para korban dilarikan ke RSUD Jombang guna menjalani perawatan”, pungkasnya.(tyo/w1)

Tinggalkan Balasan