Kecelakaan Tol Jombang-Mojokerto, Akibat Tabrak Truk Yang Terguling Mobil Mewah Rusak Berat

Kecelakaan di tol jombang mojokerto
Mobil toyota Rush Nopol N 1362CA mengalami kerusakan parah di bagian kap mesin yang ringsek ke belakang hingga ke ruang kemudi.(wacananews.co.id/zan)

JOMBANG, WacanaNews.co.id — Kecelakaan terjadi di Tol Jombang – Mojokerto tepatnya di Desa Kendalsari, Kecamatan Sumobito, Jombang melibatkan dua kendaraan, Sabtu (12/09/2020) pukul 04.45 WIB.

Akibat menabrak truk yang terguling, sebuah mobil Toyota Rush bernopol N 1362 CA jenis SUV mengalami ringsek dibagian depan mobil.

Bacaan Lainnya

Kanit Laka Satlantas Polres Jombang Iptu Sulaiman menjelaskan, kecelakaan terjadi di Jalan Tol KM 699.800 Jalur A Jombang-Surabaya Desa Kendalsari, Kecamatan Sumobito, Jombang, Sabtu (12/9) pukul 04.45 WIB.

Menurutnya, kecelakaan bermula saat truk Isuzu Nopol B 9533 QV terguling di jalur A arah Jombang menuju Surabaya. Truk yang dikemudikan oleh Mulyadi (37), warga Kota Tangerang, terguling akibat menabrak pembatas jalan tol.

Tidak menyadari hal tersebut, kendaraan Toyota Rush yang di belakangnya langsung menabrak badan truk yang terguling. Diketahui pengendara Toyota Rush bernopol N 1362 CA itu, dikemudikan oleh Stefanus Dwi Putra (32), warga Kecamatan Klojen, Kota Malang.

“Truk Isuzu Nopol B 9533 QV melaju dari barat ke timur. Tiba di lokasi kejadian, kendaraan tersebut menabrak belakang truk yang ada di depannya sehingga oleng. Truk kemudian menabrak guard raill dan berhenti melintang. Kemudian tertabrak Kendaraan Mobil toyota Rush Nopol N 1362CA yang berjalan searah di belakangnya dari barat ke timur,” ujarnya kepada wartawan.

Akibat kecelakaan tersebut Mobil Toyota Rush mengalami kerusakan parah di bagian kap mesin yang ringsek ke belakang hingga ke ruang kemudi. Kaca bagian depan pecah, atap mobil bagian depan terlihat tersingkap ke atas, dan pintu sebelah kiri juga ringsek.

Beruntung, kedua pengemudi mobil tersebut selamat, korban hanya mengalami luka robek di bagian kepala dan luka lecet di bagian kaki. Sedangkan pengemudi truk juga hanya mengalami luka ringan.

“Kedua pengemudi mengalami luka ringan. Seluruh korban kita evakuasi ke RS Basuni Mojokerto,” kata Sulaiman.

Tambah Sulaiman, kecelakaan dipicu oleh pengemudi truk mengalami kelelahan dan ngantuk saat mengemudi. Saat ini, kedua kendaraan itu sudah dievakuasi ke Satlantas Polres Jombang. “Pengemudi truk Box Isuzu Nopol B 9533 QV dalam kondisi lelah dan mengantuk saat mengemudi,” pungkasnya.(zan/w2)

Tinggalkan Balasan