Kecelakaan Beruntun di Jombang, Satu Keluarga Dilarikan Ke Rumah Sakit

Mobil Mobilio yang dikemudikan Yuyun Mahmudah (48), warga Dusun Ngemplak, RT 02 / RW 02, Desa Pagerwojo, Kecamatan Perak, Kabupaten Jombang mengalami ringsek di bagian belakang.(wacananews.co.id/tyo)

JOMBANG – Kecelakaan beruntung karena rem blong terjadi di Jalan Raya Desa Cangkringrandu, Kecamatan Perak, Kabupaten Jombang, Jawa Timur sekitar pukul 08.30 WIB pada Rabu (12/8/2020).

Kecelakaan beruntun tersebut melibatkan Truk Tronton Hino Nopol AD ​​1792 CY dengan mobil Honda Mobilio Nopol S 1144 MY, disusul truk yang tidak diketahui nopolnya dan sepeda motor Suzuki Bravo Nopol L 2605 ON.

Bacaan Lainnya

Menurut Kanit Laka Lantas Polres Jombang, Iptu Sulaiman menjelaskan, peristiwa kecelakaan berawal saat truk Tronton Hino yang dikemudikan Suharto (52), warga Dusun Ngronggot, RT 14 / RW 01, Desa Dawungan, Kecamatan Masaran, Sragen, berjalan dari arah Nganjuk menuju ke arah Jombang mengalami rem blong.

Kemudian menabrak mobil Mobilio yang dikemudikan Yuyun Mahmudah (48), warga Dusun Ngemplak, RT 02 / RW 02, Desa Pagerwojo, Kecamatan Perak, Kabupaten Jombang yang berada didepannya”, terangnya, Rabu (12/8) / 2020).

Lanjut Sulaiman, dikarenakan benturan yang keras, membuat mobil Mobilio terdorong. Dan akhirnya menabrak bagian belakang truk didepannya yang tidak diketahui identitasnya.

“Truk Hino tadi masih berjalan, lalu membanting stir ke lajur kiri jalan. Ternyata di lajur kiri ada motor yang Djamil (61), warga Desa Cangkringrandu, RT 05 / RW 01, Kecamatan Perak yang jalan searah. Dan juga tertabrak”, jelasnya.

Dari peristiwa tersebut mengakibatkan pengemudi Mobilio beserta anaknya yang kedua, Hanifah Faniliautari (22) dan Nabilah Hafizah Iman (17), mengalami luka, dievakuasi dan mendapat perawatan di RS Airlangga Jombang. Sedangkan, pengendara motor tidak mengalami luka-luka.

“Faktor penyebab kecelakaan karena kendaraan Truk Tronton Hino Nopol AD ​​1792 CY yang mengalami trobel pada rem (rem blong). Materi kerugian ditaksir sekitar Rp 20 juta”, ujarnya.

Petugas Polantas Polres Jombang yang tiba di lokasi langsung melakukan olah tkp. Dibantu dengan anggota dari Polsek Perak pembantuan lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan.

“Untuk barang bukti yang terlibat laka, yakni truk, mobil dan sepeda motor kami evakuasi ke kantor Satlantas Polres Jombang untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut”, pungkasnya.(tyo/w1)

Tinggalkan Balasan