Kapolres Jombang Tinjau Vaksinasi Santri Ponpes Walisongo

ponpes walisongo jombang
Kapolres Jombang AKBP Agung Setyo Nugroho didampingi Pejabat Utama Polres Jombang meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Ponpes Walisongo Diwek Jombang.(wacananews.co.id/aan)

JOMBANG, WacanaNews.co.id — Kapolres Jombang AKBP Agung Setyo Nugroho didampingi Pejabat Utama Polres Jombang meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Pondok Pesantren (Ponpes) Walisongo Kecamatan Diwek Kabupaten Jombang. Pemantauan dilakukam mulai dari tahap pendaftaran, screening, vaksinasi serta observasi.

Polres Jombang dengan menerjunkan 4 Tim Vaksinator dari Urkes menggelar vaksinasi massal di Ponpes Walisongo, Desa Cukir, Kecamatan Diwek, Jombang, Kamis, (28/10/2021) pagi. Setelah melalui proses screening dan dinyatakan bisa mengikuti vaksinasi, tiba-tiba seorang santriwati berusia 13 tahun menangis.

Siswa kelas 1 MTs Mu’allimat Jombang itu merasa ketakutan saat memasuki ruangan vaksinasi. Melihat hal itu, Kapolres Jombang langsung menghampiri santriwati tersebut, lantas membujuknya agar mau disuntik vaksin covid-19.

“Tidak apa-apa, tidak sakit. Santri harua kuat. Ini untuk kesehatan bersama,” kata Kapolres kepada santriwati yang menangis, Kamis (28/10).

Usai ditenangkan, santriwati tersebut lantas mau disuntik vaksin jenis Sinovac yang diberikan petugas kesehatan dari Polres Jombang.

Dikatakan Kapolres, vaksinasi massal di Ponpes Walisongo ini merupakan upaya untuk membentengi para santri dari penularan covid-19. “Hari ini targetnya 1.000 dosis untuk yang dosis dua bagi adik-adik santri di sini,” terangnya.

Sejauh ini, Polres Jombang masih terus melakukan percepatan vaksinasi covid-19 untuk memenuhi target kekebalan kelompok atau herd immunity di kota santri. Menurut Kapolres Jombang, vaksin dosis satu di Jombang sudah mencapai 76 persen.

“Untuk lansia sudah 54,6 persen. Untuk dosis satu secara umum sudah 76 persen. Hari ini kita percepat untuk yang komunitas lansia,” pungkasnya.(aan/w2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *