Kader dan Mantan Caleg Demokrat Jombang ini Dukung KLB, Beginilah Alasanya

kader demokrat jombang dukung klb
Faizuddin Fil Muntaqobat salah satu Kader Demokrat di Kabupaten Jombang yang maju sebagai Caleg 2019 di Kabupaten Jombang.(wacananews.co.id/pras)

JOMBANG, WacanaNews.co.idFaizuddin Fil Muntaqobat salah satu kader dan juga mantan Calon Legeslatif tahun 2019 Partai Demokrat di Kabupaten Jombang ini mendukung dan mengapresiasi Kongres Luar Biasa (KLB) Deliserdang waktu lalu.

Faizuddin Fil Muntaqobat menjelaskan, Glorifikasi terhadap Oligarki mengakibatkan pendepakkan para pendiri Partai yang setia terhadap garis partai sesuai khittoh pendirian Partai.

Ia menjelaskan, Partai Politik yang dikuasai oleh para oligark gagal total melaksanakan kaderisasi untuk melahirkan para pemimpin yang mampu menjaga kehidupan demokrasi di internal Partai agar tidak jauh panggang dari api kedaulatan rakyat.

“Oligarki Partai Politik adalah musuh Demokrasi. Oligarki Partai Politik membiarkan dominasi dinasy dalam kehidupan Partai Politik itu sendiri, sehingga dapat menguasai dan menginstrumentalisasi Partai Politik demi melayani kepentingan segelintir orang,” terang Gus Fais panggila akrapnya, Rabu (10/03/2021).

Ia berpendapat, bahwa Demokrasi digunakan secara luas bukan sekadar untuk menciptakan keramaian prosedural, melainkan juga demi perwujudan substansi yaitu penghormatan terhadap kedaulatan rakyat dalam berbagai bidang kehidupan bernegara.

“Kalau demokrasi hanya sampai pada aspek prosedural, pertanyaan tentang manfaat konkret demokrasi bagi rakyat akan selalu muncul. Demokrasi, secara paradoksal, seolah-olah justru menjauhkan kebijakan-kebijakan publik dari kepentingan publik. Ada demokrasi, namun tidak ada keterwakilan public,” paparnya.

Itu alasan dan kesadaran inteletual Faizuddin Fil Muntaqobat salah satu Kader Demokrat di Kabupaten Jombang yang maju sebagai Caleg 2019 di Kabupaten Jombang sangat mengapresiasi dan mendukung KLB Deliserdang, dan inilah yang namanya Demokrasi bernafas kedaulatan ditangan Kader.(pras/w2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *