Kabel Kendur Tanpa Perawatan Dikeluhkan Warga Jombang

warga jombang keluhkan kabel kendur
Kabel kendur di depan SMK Dwija Bhakti Kabupaten Jombang hingga setara dengan rambu-rambu jalan.(wacananews.co.id/pras)

JOMBANG, WacanaNews.co.id — Kabel Kendur di Kawasan Jombang Kota Propinsi Jawa Timur dikeluhkan warga, pasalnya kebel kendur tersebut dibiarkan berbulan-bulan hingga bertahun-tahun tanpa ada tindakan dari pemiliknya karena hal tersebut dapat membahayakan warga sekitar.

Seperti yang ada di Selatan Perumahan PNS Dusun Dayu Perbatasan dengan Dusun Gabus Desa Tunggorono Kecamatan/Kabupaten Jombang, terlihat kabel kendur dikawasan lahan pertanian warga setinggi orang Dewasa. Bahkan kabel kendur tersebut ketinggianya setara dengan jalan yang ada di sampingnya, jika tersentuh warga dapat membahayakan warga.

Menurut keterangan Ripin (45) warga Dusun Gabus Desa Tunggorono Kecamatan/Kabupaten Jombang menerangkan, kondisi kabel kendur di Desanya tersebut sudah lama hampir satu tahunan. Ia menjelaskan, kabel kendur tersebut membahayakan warga yang hendak ke sawah.

warga jombang keluhkan kabel kendur
Kabel kendur dilokasi persawahan Jl. Brantas Desa Tunggorono Kecamatan/Kabupaten Jombang.(wacananews.co.id/pras)

“Jika saat panen atau pas tanam, itu kan bahaya, apalagi posisi tanah basah. Sudah lama dibiarkan saja, kira-kira setahunan,” terangnya, Jum’at (29/01/21).

Hal sama dijelaskan Yusuf (40) warga sekitar menambahkan, pihaknya tidak bisa mengetahui pasti kepemilikan kabel kendur tersebut apakah milik PLN ataukah milik Telkom pasalnya kabel tersebut menempel di tengah tiang kabel PLN namun posisinya dibawah.

“Kurang tahu ya itu kabel PLN atau kabel Telkom. Soalnya kabelnya itu ada di tengah tiang listrik,” papar Yusuf, Jum’at (29/01/21).

Pemandangan kabel kendur itupun juga di jumpai di sekitaran kawasan sekolah di jalan Patimura hingga Jalan Kusuma Bangsa depan SMK Dwija Bhakti Jombang. Padahal kawasan tersebut merupakan wilayah orang berjualan dan Sekolah sehingga dapat membahayakan warga.

warga jombang keluhkan kabel kendur
Kabel kendur dikawasan sekolah jalan Patimur Desa Sengon Kecamatan/Kabupaten Jombang.(wacananews.co.id/pras)

Aris (55) salah seorang pedagang kaki lima depan SMK DB Jombang menyeluhkan, selama ini tidak ada tindakan perbaikan dari pemilik kabel, padahal setiap pagi hingga malam digunakan sebagai tempat berjualan pedagang yang dipindah dari alun-alun Jombang.

“Dari dulu ya seperti itu, tidak ada perbaikan. Padahalkan tau sendiri setiap hari dijadikan tempat berjualan apalagi sekarang musim penghujan,” keluh Aris, Jum’at (29/01/21).

warga jombang keluhkan kabel kendur
Kabel Kendur dikawasan Perumahan Gubernur Suryo Jombang.(wacananews.co.id/pras)

Hal tersebut juga di keluhkan SH (30) warga perumahan Gubernur Suryo (Gubsur) Jombang yang juga mengeluhkan kabel kendur yang lama tidak ada perbaikan. Bahkan kabel tersebut berada tepat di depan rumah warga hingga sepanjang Jl. Gubernur Suryo.

“Yang saya kwatirkan karena banyak anak kecil disini, terkadang anak-anak main layang-layang jadi kalok ada aliran listriknya kan bahaya,” pungkasnya.(pras/w2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *