Jembatan di Peurelak Miris, Pemkab Aceh Timur Tutup Mata

jembatan Peurelak
Salah seorang warga yang melintasi jembatan yang hanya terpentang 3 buah kayu. (wacananews.co.id/han)

ACEH TIMUR, WacanaNews.co.id — Sudah memakan korban, sampai saat ini kondisi jembatan yang sangat memperihatinkan masih banyak bertebaran di Kabupaten Aceh Timur. Salah satunya jembatan yang terletak di Gampong Dama Tutong Kecamatan Peurelak, Aceh Timur.

Jembatan tersebut merupakan penghubung dua Desa yaitu Desa Dama Tutong dan Seuneubok Peusangan, kerap mengundang maut siapa saja yang melintas ditempat itu.

Hal tersebut diungkapkan oleh Murhaban salah seorang Warga Gampong seneubok peusangan.

“Jembatan ini dibuat sebelum damai Aceh ,Jembatan ini terakhir kali di Rehab Tahun 2015 oleh Salah Satu Calon Anggota Dewan DPRK Irwanda bukan dari Pemerintah Daerah. Sekarang kendaran roda dua pun hampir tidak bisa melewati lagi bahkan anak sekolah ada yang pernah jatuh ke sungai saat melintasi jembatan ini,” katanya, Selasa (14/6/2022).

Lebih lanjut, dia mengatakan bahwa mereka mau tak mau harus melewati jembatan yang kerap memakan korban.

“Kini seperti yang terlihat, hanya 3 lembar papan saja yang tersedia, untung untungan saja ketika melintasinya, walaupun berbahaya kami harus melewatinya,” ungkap Murhaban.

Masyarakat mengharapkan kepedulian Pemerintah Aceh Timur bahwa jembatan itu jangan hanya di rehab, tapi dibangun jembatan baru yang selayaknya.(han/w2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.