Jelang Pemilu 2024, Kader GPK Jombang Dibekali Wawasan Cyber Army

gpk jombang
H Mujtahidur Ridho (Gus Edo), Ketua PC GPK Kabupaten Jombang saat memberikan sambutan. (wacananews.co.id/pras)

JOMBANG, WacanaNews.co.id — Menyongsong pemilu 2024, PC GPK (Gerakan Pemuda Ka’bah) Jombang terus istiqomah dalam meningkatkan kapasitas dan kapabilitas pasukan media. Kali ini, GPK memberikan pelatihan khusus Cyber Army terhadap kader-kader akar rumput tingkat anak cabang.

Bertempat di gedung pertemuan BLK Jombang, Minggu (24/07), jalan Anggrek, kader-kader underbow partai berlambang ka’bah ini antusias mengikuti materi yang disampaikan. Mereka menerima materi-materi sosial media branding, buzzer, dan kecakapan digital.

H Mujtahidur Ridho (Gus Edo), Ketua PC GPK Kabupaten Jombang mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk mengkader sahabat-sahabat di PAC sebagai pasukan yang menjaga kedaulatan dan mempromosikan program PPP di dunia siber.

“Ini akan menjadi inspirasi baru untuk pergerakan organisasi dan program GPK yang berdampak pada PPP di era kekinian,” ujar Gus Edo.

Dia menegaskan, untuk meraih kemenangan pada pemilu 2024 mendatang. Salah satunya kader PPP harus bisa menguasai dan mempunyai wawasan tentang seluk beluk dunia siber (digital). Dimana peranan siber kekinian sangat mendominasi kehidupan manusia modern dengan segala aplikasi didalamnya.

“Semua elemen PPP harus siap berjuang meraih kemenangan ini. Untuk itu, kader-kader GPK ini harus bisa memahami bagaimana peran media sosial kedepan dan dapat memaksimalkannya,” kata dia.

Gus Edo berharap, setelah ini harus ada rencana tindak lanjut usai pelatihan yang dapat membawa pengaruh besar dalam perjuangan PPP. Karena digitalisasi dan dunia siber telah mengatur sistem kerja dan manajemen organisasi. Kedepan, tentu sosialisasi bisa melalui kecanggihan teknologi digital atau siber.

“Itu semua karena perkembangan dunia siber berkembang pesat saat ini. Kita harus bergerak bersama untuk memberikan pendidikan politik yang mengedepankan maslahat ummat melalui pasukan siber terdidik, militan, dan berakhlakul karimah,” ujar dia.

Untuk itu, Gus Edo juga menekankan semua kader harus menjunjung tinggi akhlakul karimah, berpegang teguh pada kebenaran. Dan GPK Cyber Army ini juga bisa menjadi pasukan dan barisan melawan hoak/berita bohong.

“Sahabat GPK ini harus berperan aktif dalam melawan hoak, dengan memberikan informasi yang berasaskan kebenaran dan berakhlakul karimah,” imbuhnya.

Sementara, Sekretaris PPP Kabupaten Jombang, Didit Trisupriyatno mengatakan, bahwa pergerakan kader GPK ini luar biasa. Diharapkan nanti GPK menjadi peletup barisan hijau di Kabupaten Jombang yang berdampak pada kemenangan PPP pada pemilu 2024 mendatang.

“Ibaratnya GPK ini adalah semut merah yang dimana bisa menggigit dalam pergerakannya. Insyaallah 2024 PPP di Jombang bisa meraih kemenangan. Dengan perolehan kursi yang optimal,” ujarnya.

Didit juga menambahkan, PPP sebagai induk dari GPK akan selalu mensupport semua kegiatan. Dimana GPK adalah banom PPP, sehingga akan selalu siap memberikan apapun yang diminta dalam setiap program-program yang dijalankannya. Salah satunya training GPK Cyber Army ini.

“Tak hanya GPK, semua banom akan kita support agar Jombang menjadi lautan hijau. WPP, GMPI, AMK harus terus menebar manfaat untuk rakyat dan kemaslahatan ummat,” pungkasnya.

Kegiatan Cyber Army ini dibuka langsung oleh Ketua GPK H Mujtahidur Ridho, dihadiri Sekretaris PPP Didit Trisupriyatno, dan Ketua AMK Gus Daffaudin, dan perwakilan pimpinan anak cabang GPK se Kabupaten Jombang.(aan/w2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.