Jelang Laga Timnas U-23 vs PS Tira Dimulai, Menpora Amali Pastikan Semua Sesuai Protokol Kesehatan

  • Whatsapp
elang laga uji coba malam ini pukul 20.00 WIB antara Tim nasional U-23 vs Tira Persikabo, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI ) Zainudin Amali bersama Ketus Umum PSSI Mochamad Iriawan dan anggota PSSI lainnya, meninjau langsung penerapan protokol kesahatan, Jumat (5/3) sore di Stadion Madya, Gelora Bung Karno (GBK) Senayan Jakarta.(foto:raiky/kemenpora.go.id)

JAKARTA, WacanaNews.co.id — Jelang laga uji coba antara Tim nasional U-23 vs Tira Persikabo, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI ) Zainudin Amali bersama Ketus Umum PSSI Mochamad Iriawan dan anggota PSSI lainnya, meninjau langsung penerapan protokol kesahatan, Jumat (5/3) sore di Stadion Madya, Gelora Bung Karno (GBK) Senayan Jakarta.

“Apa yang kita  lakukan pada sore hari ini sebagaimana janji kami bahwa kami akan memastikan betul persiapan laga uji coba timas ini benar-benar bisa berjalan sesuai apa yang pernah disampaikan kepada kami dan juga kepada kepada Polri,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulilah,  tadi saya dengan Ketum keliling dan sudah cek satu persatu dan semuanya sudah sesuai dengan apa yang disampaikan oleh penyelenggara maupun oleh PSSI kepada kami. Kami  berharap saat pelaksanaan pertandingan nanti  semua bisa berjalan dengan lancar tanpa ada kendala, ” tambahnya.

Ia pun memastikan bahwa pertandingan uji coba timnas U-23 vs Tira Persikabo ini tidak ada penonton. “Sekali lagi bahwa ini pertandingan uji coba antara timnas dan  klub Liga 1 Ini tanpa  penonton, tanpa nonton bareng dan tanpa kerumunan. Kalau yang ingin menonton bisa melalui televisi, karena pertandingan uji coba ini di siarkan secara langsung melalui televisi,”  jelasnya.

Dengan demikian, lanjutnya, maka para seporter sudah berpartisipasi membantu suksesnya uji coba pertandingan sepakbola ini. “Saya terimakasih kepada ketum PSSI yang juga sebagai penanggungjawab yang sudah dari kemaren mengontrol tempat ini (Stadion Madya GBK). Kami berdua menjamin bahwa pelaksanaan pertandingan uji coba ini  sesuai dengan  protokol kesehatan,” katanya.

Menpora Amali menilai bahwa secara keseluruhan persiapan uji coba ini sudah sesuai dengan apa yang disampaikan oleh panitia. “Menurut penilaian saya, bahwa apa  yang mereka sampaikan sudah sesuai  dan tinggal kita lihat beberapa jam  kedepan apakah jalanya pertandingan sesuai atau tidak sesuai,” tutupnya.

Sementara itu, Ketum PSSI mengatakan bahwa ini adalah hari bersejarah bagi sepakbola Indonesia dimana pada masa pandemi Covid-19 ini akan melakukan pertandingan sepakbola. “Perlu kita ketahui bahwa pertandingan ini mengikuti aturan protokol kesehatan,” jelasnya.

Menurutnya, pertandingan uji coba ini sangat penting karena ini bagian dari persiapan jelang Sea Games Vietnam 2021. “Tentunya ini komitmen kami bahwa kami ingin sepakbola bergulir karena ini penting dimana timnas kita akan bertanding di Sea Games, Vietnam nanti,” ucapnya.

Selain itu ia juga mengatakan bahwa rangkaian kegiatan ini sudah di rekam. “Semua rangkaian kegiatan di rekam agar bisa digunakan sebagai pembelajaran pada saat pertandingan berikutnya. Semoga kita bisa melakukan yang lebih baik sehingga pertandingan prakompetisi dan Liga 1dab 2 bisa kita lakukan,” ucapnya.(sumber:kemenpora.go.id)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan